“Warna”, Wujud Rindu Runtinitas Manggung Ala Perona

rockstarmagz

Perona lahir dari kombinasi kebosanan akut akibat kurungan jeruji pandemi dan hasrat bermain yang meluap setelah matinya dunia pertunjukan musik. Pada pertengahan 2020 mereka memberanikan diri berkumpul untuk melepas rindu. Tidak ada niatan khusus untuk menggubah lagu, apalagi membentuk grup musik baru. Perona beranggotakan 4 Personel, dan 3 personil nya masih aktif sebagai anggota Payung Teduh sampai sekarang yaitu, Alejandro Saksakame (drum) , Marsya Ditia (vokal), dan Pandji Putranda (keyboard) serta Ryan Ramone (bass).

Tapi toh pada akhirnya mereka mengambil instrumen masing-masing, “jamming session” bahasa kerennya. Meski hal itu bukan agenda utama, mereka tetap menyempatkan diri dari hitungan jam sampai bersama-sama membunyikan instrumen hingga pagi datang. Sementara tulisan-tulisan yang diharapkan menjadi lirik mulai digoreskan. Proses kreatif yang dilalui Perona mungkin terbilang sederhana. Atau, alih-alih disebut sebagai proses kreatif, pikiran mereka lebih tertuju pada hal-hal yang menyenangkan, yaitu dengan menciptakan lagu yang memang ingin mereka dengar.  Dan karena mereka senang mendengarkan lagu dari bermacam varian,  lagu-lagu Perona pun bisa dipastikan akan sangat beragam.

Lalu satu tahun berlalu… terciptalah beberapa lagu, dan salah satunya berjudul “Warna”. Mengapa “Warna” menjadi single pertama mereka? “‘Warna’ adalah serenade untuk mengenang kembali rutinitas kami di tahun-tahun silam.  Ketika hingar bingar panggung tidak pernah absen mengisi kekosongan tiap akhir pekan. Ketika kami masih mudah meluangkan waktu untuk sekadar latihan bersama hampir setiap malam. Dan ketika hari-hari belum terasa hitam putih, seperti sekarang“, ungkap mereka memberi alasan.

Next Post

LP Rilis Video Klip Bersama Jaime King Berjudul "One Last Time"

Penyanyi dan penulis lagu ternama Laura Pergolizzi dengan nama panggung LP yang menghasilkan karya bagi Cher, Rihanna, Backstreet Boys, Leona Lewis, Céline Dion dan Christina Aguilera mengumumkan single barunya, “One Last Time” yang dirilis melalui @pias Records. Single ketiga ini disertai dengan video klip yang dibintangi foto model @jaime_king “One Last Time” adalah […]

Subscribe US Now