Sulit Lepas dari Nama Besar White Lion, Mike Tramp Kembali Rilis Album Kompilasi Eks Band

Sulit Lepas dari Nama Besar White Lion, Mike Tramp Kembali Rilis Album Kompilasi Eks Band

White Lion, kolektif hard rock asal New York City yang dibentuk oleh Mike Tramp (vokal) dan Vito Bratta (gitar) tahun 1993 menjadi fenomena dengan melahirkan hits-hits abadi seperti ‘You All I Need’, ‘When The Children Cry’, ‘Till Death Do Us Part’, ‘Farewell To You’ dan ‘Radar Love’ (sebuah lagu cover milik Golden Earring yang dibawakan dengan sangat apik).

Lahir dan besar di Denmark hingga hijrah dan memutuskan tinggal di Amerika Serikat pada tahun 1981 dan bertemu Vito hingga mencapai kesuksesan besar bersama White Lion dengan melahirkan 4 album bersama Vito, namun White Lion berumur pendek dan harus bubar jalan ditahun 1992.

Pasca White Lion, Tramp mencoba peruntungannya dengan membentuk Freak of Nature pada tahun 1993 hingga album keempat “Freakthology” pada tahun 2003 dan mencoba bersolo karir lewat album debut “Capricorn” pada tahun 1997 namun peruntungannya tidak sesukses ketika ia masih bersama White Lion.

Mencoba untuk membangkitkan nostalgia, Tramp kembali dengan album berisi lagu-lagu White Lion yang dirilis dengan aransemen baru bertajuk “Remembering White Lion” pada tahun 1999 (dirilis ulang pada tahun 2004 dengan judul “The Last Roar” untuk menghindari tuntutan legal dari mantan anggota White Lion sebelumnya) hingga merilis album ‘terakhir’ berjudul “Return of the Pride” (2008) dibawah nama White Lion dengan formasi baru yang hanya menyisakan Tramp seorang, namun semuanya tidak mampu mengangkat kejayaan Tramp ketika Vito masih menjadi tandemnya.

Ditahun 2023 Tramp mencoba kembali lewat lagu-lagu White Lion dengan merilis album solo kompilasi bertajuk “Songs of White Lion” berisi 12 trek dibawah label @frontiersmusicsrl
dengan menjagokan lagu ‘When The Children Cry’ dan ‘Wait’ sebagai pesonanya.

Tahun ini Tramp melanjutkan serialnya dengan merilis album “Songs of White Lion Vol.II” yang berisi 10 lagu dengan single ‘Lights & Thunder’ sebagai lagu pembuka yang juga dibuatkan video musiknya.

Apakah Leonardo Da Vinci akan melukis ulang Mona Lisa, jika dia mendapat kesempatan kedua? Itu kita tidak akan pernah tahu, tapi saya dapat mengatakan dengan pasti, bahwa saya sangat senang mendapatkan lukisan itu. Kesempatan kedua untuk merekam ulang dan menyanyikan lagu-lagu yang saya tulis antara tahun 1983 -1990. Hari ini saya memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana saya ingin mengekspresikan lagu-lagu dalam suara saya dibandingkan ketika saya berusia 20-an, itu hanya sebuah fakta, dan saya telah mengambil kesempatan ini. ‘Songs Of White Lion’ adalah sebuah babak yang benar-benar baru, sebenarnya ini adalah babak terkini,” ujar Tramp.

Tracklist:
1. Lights & Thunder
2. Lonely Nights
3. Till Death Do Us Part
4. El Salvador
5. The Road To Valhalla
6. Don’t Give Up
7. You’re AII I Need
8. Out With The Boys
9. All You Need Is Rock’n’Roll
10. Farewell To You

📸 @miketrampofficial