@sleepparalysis__ adalah band bergenre emo dari Balikpapan yang terbentuk tahun 2012. Dengan line-up terbaru Putri (vokal), Iman (gitar), Rendy (drum), Henry (bass) dan Nanda (keyboard). Di awal tahun 2020, Sleep Paralysis baru saja merilis video musik debut berjudul ‘Kembali’. Dan pertengahan Juli tahun 2022, Sleep Paralysis merilis video musik kedua berjudul ‘Dimensi’.

Proses kreatif saat merekam tembang kedua, ide yang telah dipikirkan secara matang dan idealis sebelum dikemas menjadi sebuah karya lagu. Dalam proses perekaman pun mereka mengeksplor terlebih dulu, tentang apa yang sering terjadi dan dirasakan oleh jiwa dan hasrat manusia. Dengan penelusuran yang panjang, mereka melihat dan merasakan bahwa yang terjadi dalam angan manusia lebih sering terguncang dalam sanubari akan sebuah hasrat manusia yang sangat pelik dan bergejolak akan sebuah tekat diluar sadar dan begitu emosional. Lalu mereka padu padankan dan selaraskan dinamikanya untuk menjadi sebuah karya sebagai penyalur perasaan melalui lagu ‘Dimensi’. Proses pembuatan lagu ‘Dimensi’ memakan waktu sekitar satu setengah tahun. Rekaman lagu direkam secara mandiri dirumah. Kendala yang dihadapi saat menjalani prosesnya adalah begitu padatnya kerjaan para masing-masing personil.

Pada tembang ‘Dimensi’, Sleep Paralysis menyatukan genre musik nuansa emo dan dengan sentuhan musik rock yang di kemas dalam alunan slow breakdown.

You may also like