Shakira Jasmine Melawan Tabu di ‘Benar Salah’

Shakira Jasmine Melawan Tabu di ‘Benar Salah’

Setelah sukses merilis lagu ‘i don’t wanna go back home’ bersama Arash Buana, Shakira Jasmine kembali menggetarkan hati masyarakat dengan merilis single terbarunya berjudul “Benar Salah”.

Lagu ini bercerita tentang perasaan dilema dan kebingungan yang dialami oleh “orang ketiga” dalam sebuah hubungan. Di satu sisi, dia memiliki perasaan yang tulus terhadap pasangannya, namun di sisi lain, dia sadar bahwa hubungan ini salah dan tidak bisa diterima oleh norma sosial. Shakira menganggap lagu ini istimewa, karena menceritakan sudut pandang yang masih jarang dibahas oleh masyarakat. Dia ingin mewakili perasaan dari mereka yang terlanjur menaruh hati di sebuah hubungan terlarang. “Saat kita sudah berada di posisi tersebut, sulit untuk mengutarakan emosi yang pasti, semua menjadi ambigu, seakan-akan hal itu sangat dekat dandi saat yang bersamaan juga sangat jauh.” tuturnya.

Lagu ini merupakan hasil kolaborasi antara Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan yang sudahlama disimpan. Lagu ini telah melalui proses aransemen yang matang dan cermat, sehingga makna dan kompleksitas emosi yang terkandung di dalamnya dapat tersampaikan secara efektif kepada pendengar melalui vokal Shakira Jasmine yang khas.

Tantangan terbesar bagi Shakira dalam proses kreatif pembuatan lagu ini adalah menyeimbangkan pesan cinta dengan norma moralitas. Ia menyadari bahwa tindakan perselingkuhan tidak dapat dibenarkan. Tetapi, esensi cinta yang tulus tetap diperlukan. Lagu ini dibuat dengan tujuan untuk menunjukkan perasaan sejujur-jujurnya dari ‘orang ketiga’, tanpa menghakimi atau memihak siapapun.

Untuk video musik (MV) lagu ‘Benar Salah’, Shakira menggandeng Bagoes Tresna Adjie. Berlokasi shooting di Bali. Shakira sangat puas dengan konsep MV yang digarap. “This is indeed one of my favorite music video that i’ve ever made. Everything seems so flawless and honest.”

Walaupun lagu ini mengandung pesan yang cukup sensitif. Shakira Jasmine berharap single ‘Benar Salah’ bisa diterima oleh masyarakat luas. Kedepannya, Shakira telah mempersiapkan perilisan album yang digarap dalam waktu dekat.