Rolling Quartz, Lima Wanita Pendobrak Supremasi K-Pop Yang Menawarkan Musik Penuh Hentakan

rockstarmagz

Berbicara mengenai industri musik Korea Selatan pasti identik dengan K-Pop yang menuai suksesnya satu dekade kebelakang hingga hari ini musik pop ala Korea tersebut menginvasi industri musik dunia lewat nama-nama seperti @42psy42 @bts.bighitofficial @blackpinkofficial @superjunior dan puluhan nama-nama lainnya.

Bagaimana dengan musik #rock disana? Meski terbilang kurang terdengar gaungnya era K-Rock saat ini diwakili oleh @cnblue_official, Vidulgi OoyoO, The Koox, Hollow Jan, Startline dan Nell yang kerap meramaikan Busan Rock Festival.

Namun belakangan ini muncul lima pemudi yang mencuri perhatian yang melabeli diri dengan nama Rolling Quartz.

Dibentuk pada tahun 2019 dengan nama awal Rose Quartz, @jayoung__v (vokal/synth), @ch_jung0_0 (gitar) dan @drummer_ye (drummer) kerap menyanyikan lagu-lagu milik idola mereka dan mengunggahnya ke kanal #YouTube sebelum akhirnya @arem_k (bass) dan @iree_rq (gitar) bergabung dan dalam waktu singkat Rolling Quartz langsung mencuri perhatian.
Bermodalkan kepiawaian masing-masing membawakan instrumen ditambah penampilan pop-gothic dengan rajah dan tindikan mereka berani melawan derasnya arus invasi K-Pop dengan meluncurkan debut #single berjudul “Blaze”.
Perlahan tapi pasti penggemar mereka mulai bertambah dan video klip “Blaze” saat ini sudah dilihat oleh hampir 500 ribu pemirsa.

🎬📸 @rolling_quartz

Next Post

"Tak Sempurna" Sebuah Kolaborasi Sempurna Gugun dan Emmy Tobing

Menyambut tahun 2021, diawal Januari ini AFE Records merilis sebuah single blues dengan nuansa rock dari dua penyanyi kawakan yang sudah memiliki banyak asam garam di belantika musik blues dan rock Indonesia mereka adalah Gugun (vokalis dan gitaris Gugun Blues Shelter) dan Emmy Tobing seorang lady rocker Indonesia berkolaborasi dalam […]

Subscribe US Now