“Road to NAVASRPM on Prambanan Jazz Festival” Sukses Memukau Penonton

Acara pembuka Prambanan Jazz Festival, “Road to NAVASRPM On Prambanan Jazz Festival” sukses diselenggarakan di Anjungan Sarinah, Jakarta pada Kamis (6/6/2024). Ada berbagai musisi yang tampil seperti; Nadzira Shafa, Rafi Sudirman,Nadine Abigail, Ray Surajaya,Pendarra, Dormate, Calvin Jeremy dan Monday Manda.

Ada beberapa musisi yang akan tetap tampil di Prambanan Jazz Festival pada tanggal 5-7 Juli nanti di Yogyakarta, seperti Nadzira Shafa, Nadine Abigail, Dormate dan Calvin Jeremy.
Setelah “Road to NAVASRPM on Prambanan Jazz” sukses digelar. Prambanan Jazz Festival akan segera diselenggarakan dengan menampilkan berbagai musisi seperti Kahitna, MALIQ & The Essentials, Panbers, The Mercys, Ardhito Pramono, Indra Lesmana ft. Eva Celia, Mocca ft. Olski, JKT 48, Fatur Java Jive, Nadzira Shafa, Sal Priadi, RAN, Kunto Aji ft. Mitty Zasia, Yura Yunita, Calvin Jeremy, Jikustik ft. Fanny Soegi, Tulus, Gigi Unplugged, Kla Project, Nonaria, Egha De Latoya, Batavia Collective ft. Kamga, Nadin Amizah, AbuBakar, Latoya De Larasa, Javier Parisi ft. G-pluck, Dere dan masih banyak musisi-musisi lainnya.

Saat acara berlangsung ada hal menarik yang mencuri perhatian penonton, karena setiap musisi yang tampil menggunakan kain dengan berbagai macam motif dan warna. Anggapan memakai kain tradisional tidak fashionable disanggah oleh para musisi yang tampil dengan berkain, yang menambah indah suasana panggung. Komunitas Remaja Nusantara mengangkat tema ‘Berkain di Festival’ dengan menampilkan para musisi mengenakan kain batik milik Pasar Wastra. Tidak hanya menambah estetika visual, tetapi juga memperkenalkan dan mempromosikan kain batik tersebut kepada para audiens yang lebih luas.

Jason bagian dari Komunitas Remaja Nusantara berpendapat, “Kami punya visi meluaskan lagi berkain, tidak memiliki batasan sama sekali. Terlebih musisi-musisi dapat mengekspresikan kebebasan mereka dengan menggunakan kain.”

Saat Prambanan Jazz Festival berlangsung nanti, para musisi juga akan mengenakan kain dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan kain kepada para pengunjung. Salah satu penampil Nadzira Shafa mengatakan “Tenun ini indah banget dan jadi salah satu perpaduan cantik antara tenun dan lagu aku yang berjudul Dialog Hati, yang isinya untuk menjadi cantik dan pastinya Indonesia banget.”
Senada dengan Nadzira Shafa, Calvin Jeremy mengatakan “Aku seneng banget! Ini pertama kalinya aku perform dengan berkain dan ini pas banget karena kan mau menyambut NAVASRPM di Festival Prambanan Jazz nanti.”

Kolaborasi antara NAVASRPM dan Komunitas Remaja Nusantara ini adalah bentuk perpaduan budaya yang kaya dan harmonis. Melalui kolaborasi ini, keindahan visual batik dan ekspresi emosional musik dapat menyatu, menciptakan karya-karya yang memukau dan bermakna. Inisiatif semacam ini tidak hanya memperkaya dunia seni tetapi juga membantu melestarikan dan mempromosikan warisan budaya Indonesia kepada dunia.
Penggunaan kain oleh para musisi di panggung tidak hanya di acara Road to NAVASRPM on Prambanan Jazz tapi juga di acara Prambanan Jazz Festival yang akan diselenggarakan 5-7 Juli Juli nanti di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta.

Untuk informasi lebih lanjut dan informasi tentang pembelian tiket,bisa kunjungi akun Instagram @prambananjazz dan @rpm_musik atau laman prambananjazz.com

About Post Author