Ramai-ramai Hengkang Dari Iced Earth

rockstarmagz

Jon Schaffer gitaris sekaligus pendiri unit #heavymetal Iced Earth harus membayar mahal tindakannya dalam aksi protes yang ia lakukan bersama para simpatisan Partai Republik yang mendukung Donald Trump di gedung parlemen Capitol Hill 6 Januari silam dalam rangkaian menolak hasil pilpres yang menetapkan pasangan @joebiden dan @kamalaharris sebagai pemenang pemilu.

Schaffer tertangkap kamera mengenakan #ballcap yang bertuliskan “Anggota Seumur Hidup Penjaga Sumpah” dan membawa semprotan untuk melumpuhkan beruang yang ia pakai untuk menyerang petugas yang menjaga Capitol Hill.

Ia sudah menyerahkan diri 17 Januari lalu dan ditahan oleh pihak kepolisian negara bagian Indiana dan didakwa dengan enam tuduhan serius terkait tindakannya, yakni :

  1. Secara sadar memasuki gedung atau lahan yang dibatasi tanpa otoritas yang sah.
  2. Menganggap tata tertib bisnis pemerintah
  3. Secara sadar terlibat dalam tindakan kekerasan fisik terhadap orang atau properti mana pun di gedung atau lahan yang dibatasi.
  4. Masuk dengan kekerasan dan perilaku mengganggu di gedung capitol
  5. Terlibat dalam kekerasan fisik di gedung Capitol.
  6. Parade, demonstrasi di gedung Capitol.

Tidak sampai disitu saja kolaborasinya dengan vokalis @blindguardian Hansi Kursch yang juga dalam Demons & Wizards mengundurkan diri pada 1 Februari disusul pula tiga dari lima anggota Iced Earth kompak mengundurkan diri dari band asal Florida tersebut dimulai dari Stu @stu.block_official (vocal) dan @lukeappletonofficial (bass) yang kemudian disusul oleh @jakedreyerofficial (gitar).

Stu yang bergabung dengan Iced Earth pada tahun 2011 dengan menghasilkan 7 album studio, pasca serangan Schaffer ke gedung Capitol sempat menyatakan “dukungan” atas aksi tersebut yang ia pos di media sosial dan mendapat kecaman publik sebelum akhirnya ia menghapus pesan tersebut.

“Hai semua,

Nah, ada saat dan peristiwa di mana Anda harus mengambil waktu dan mengevaluasi kembali hidup, pekerjaan, dan lintasan Anda untuk masa depan. Karena itu, saya telah memberi tahu Jon dan manajemennya saat ini bahwa saya harus mengumumkan pengunduran diri saya dari Iced Earth dengan segera.

Sebelum saya membuat keputusan pribadi, saya memerlukan beberapa minggu terakhir untuk memproses situasi serta menghormati orang lain di kamp kami memproses situasi tersebut. Saya berterima kasih banyak kepada Anda semua karena telah menghormati ini. Ini adalah keputusan terbaik dalam banyak hal untuk perkembangan pribadi / profesional saya ke depan. Saatnya untuk maju, sembuh dan makmur.

Banyak cinta dan hormat untuk kalian semua. Jangan khawatir! Nantikan beberapa hal menarik yang akan datang! Saatnya memulai babak baru. Bersikaplah baik satu sama lain.

Stu Block ✌️❤️, ungkap Stu atas keputusannya meninggalkan Iced Earth.

Sedangkan Luke sang #bassist yang bergabung tahun 2012 memberi pernyataan:

“Menanggapi peristiwa & keadaan baru-baru ini, saya telah memberi tahu manajemen Iced Earth dan Jon bahwa saya akan segera mengundurkan diri sebagai bassis Iced Earth.

Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mengirimi saya dukungan dan cinta mereka selama masa sulit ini. Terima kasih!!!

Luke”

Jake Dreyer yang menyusul Stu dan Luke dalam berita yang dilansir oleh TMZ mengungkapkan bahwa meskipun profil Instagram-nya masih mencantumkan dia sebagai anggota grup, dia sekarang hanya fokus bermain dengan Witherfall.

Kini praktis Iced Earth hanya tinggal menyisakan Jon Schaffer dan Brent Smedley (drum). Apakah Brent akan menyusul rekan-rekannya yang sudah pergi?

🎬📸 @icedearth_official

Next Post

"Messiah" Single Terbaru Inglorious Yang Wajib Ada Di Playlist Kamu!

Album studio keempat Inglorious yang berjudul “We Will Ride” sudah siap saji.Beranggotakan @thenathanjames (vokal), @iamphilbeaver (drum), @delacruzguitar (gitar), @danstevensguitar (gitar) dan @vinniecolla (bass) unit #hardrock asal Inggris Raya melempar #single “Messiah” yang langsung nancap ditelinga! Album band yang pernah dipuji oleh gitaris @officialqueenmusic Brian May sebagai reinkarnasi @deeppurple_official langsung moncer.Baru dirilis sudah memuncaki penjualan terbaik @amazonmusic kategori “Hard Rock Album”.Jadi, wajar kiranya jika “Messiah” masuk kedalam daftar #playlist kamu! Tracklist :1. She […]

Subscribe US Now