Prambanan Jazz Festival 2019 – Hari Kedua : Ajang Reuni Para Penampil

rockstarmagz

Tidak bisa dipungkiri, line up Prambanan Jazz Festival hari kedua sejatinya berisi para musisi-musisi era 90an yang kini non aktif maupun sudah tidak bersama grupnya diawal mereka tampil. Sebut saja Rida Sita Dewi yang terkenal dengan lagu “Antara Kita”, begitu juga dengan Yovie and Friends yang berisi rekan-rekan Yovie Widianto ketika masih bergabung bersama sang pianis. Pun dengan The Panganans, band pengiring Is Pusakata yang terdiri dari Ronald Fristianto (eks Gigi, dr.pm), Denny Chasmala (pencipta lagu-lagu hits Reza, Kris Dayanti dll).

Yang cukup mencuri penampilan adalah duo penyanyi lokal Jogjakarta, Langit Sore dengan hits “Rumit”. Dengan lagu yang mudah dicerna dan penampilan bling-bling ala hip hop stars mereka sukses mengoyang Hanoman stage sore itu.

Malamnya di panggung Roro Jonggrang, Yanni komposer kondang asal Yunani menjadi magnet tersendiri. Total 23 repertoar menghipnotis penonton yang juga dipadati oleh turis mancanegara. Bahkan Habib Lutfhi bin Yahya, tokoh agama ternama Indonesia yang juga Presiden Ulama Sufi Sedunia sempat menitikan air mata terharu melihat penampilan Yanni.

Foto : Rajawali Indonesia

“Bagi orang-orang yang senang musik, musik dari beliau (Yanni) ini memang sangat luar biasa,” kata Habib Luthfi bin Yahya.

“Saya mengagumi beliau, karena beliau adalah pembaharu di dunia musik yang bisa mengombinasikan berbagai jenis nuansa musik. Bisa mengambil dari Yunani, Timur Tengah, China dan lainnya, menjadi sesuatu yang luar biasa,” lanjut Habib Luthfi.

Puncak hari kedua Prambanan Jazz Festival 2019 ditutup dengan penampilan Yura.

Next Post

Prambanan Jazz Festival 2019 - Hari Ketiga : Konser Padat Gizi Multi Genre

Tak bisa dipungkiri bahwa hari ketiga gelaran Prambanan Jazz Festival 2019 ini berisi tidak hanya dari genre jazz saja. Ada Ari Lasso, Brian McKnight dan Anggun yang memainkan musik pop, soul maupun rock namun disinilah keunikan festival ini yang mampu menarik penonton tidak hanya dari luar Jogjakarta namun juga dari […]

Subscribe US Now