Cio Hadiwasono adalah sebuah nama yang menjadi pendatang baru dan ikut meramaikan pasar musik Indonesia. Lewat tembang debut yang diberi judul Peluk Dari Belakang’, Cio yang berasal dari keluarga yang mencintai musik walau sebatas hobi, kini mulai menunjukkan keseriusannya dengan merilis tembang solo ini. Sebelumnya, walau masih bekerja di sebuah perusahaan, Cio-pun ikut serta di sebuah band bersama teman-teman masa kuliahnya bernama Weekend Party yang juga sempat merilis beberapa lagu. Untuk tembang debutnya ini, Cio tidak sendiri, dia turut mengajak Denny Chasmala untuk berkolaborasi bersamanya.

‘Peluk Dari Belakang’ diambil Cio dari pengalaman pribadinya saat membutuhkan dukungan dari sang istri ketika berada dalam posisi terendah dalam kehidupannya. “Lagu ini menceritakan pengalaman saya saat sedang membutuhkan dukungan dari istri. Saat itu saya sedang tidak mempunyai pekerjaan karena di-PHK, kondisi saya sangat kacau sekali sehingga ingin dipeluk agar bisa menenangkan hati saya,” kisah Cio. “Dan kenapa harus dipeluk dari belakang? Karena sebagai seorang laki-laki saya tidak mau istri saya tahu kalau sedang menangis saat dipeluk olehnya.

“Saya tidak ingin terlihat lemah dihadapan istri saya,” lanjutnya. Selain menjadi kolaborator, Denny Chasmala juga terlibat sebagai music director dan arranger. Selain itu ada pula Irfan Chasmala yang mengisi piano, Joe SKA pada bass, Tia Azis pada vokal latar, Anto Gesek (violist), Nando Abe (viola), dan Wawan Sulis (cello). Video musik lagu ini juga telah disiapkan oleh Cio dengan mengusung konsep simple yet elegant. Konsep ini diusulkan oleh sang sutradara, Roni Bachroni yang berusaha mewujudkan tema yang diinginkan Cio yaitu kesederhanaan, namun bisa menghasilkan sebuah karya video yang bernilai artistik dan everlasting.

Tentu, lagu ‘Peluk Dari Belakang’ sangat relate pada kondisi masyarakat saat ini, terutama bagi mereka yang menjadi kepala rumah tangga dan harus mengalami pemutusan hubungan kerja oleh perusahaannya. Oleh karena itu, Cio ingin lagu ini bisa menginspirasi banyak orang untuk tidak menyerah pada situasi yang sedang sulit ini. Selain itu, Cio juga berharap pasangan dari mereka yang sedang terpuruk tersebut tetap memberikan dukungan tanpa saling menyalahkan, “Karena saya percaya, saat suami dan istri saling dukung, pasti akan ada jalan keluar,” ungkap Cio.

You may also like