Geliat aktivitas masyarakat sudah mulai kembali normal setelah sejak 2020 diterpa badai pandemi Covid-19. Pelaku industri pariwisata yang sempat harus tiarap karena diberlakukannya berbagai pembatasan kini memulihkan geliat aktivitas mereka. Di Jakarta, kegiatan hiburan sudah kembali ramai dihelat. Salah satunya adalah Pekan Gembira Ria yang dipromotori oleh Antara Suara. Kegiatan ini tidak akan membuat pengunjung bosan dengan suguhan festival musik yang biasa saja.

Pada gelaran Pekan Gembira Ria, pengunjung dapat menikmati konser musik sambil bergembira bersama keluarga. Puluhan tenant penjual makanan akan menyuguhkan menu pilihan penggoyang lidah. Tersedia juga sejumlah wahana hiburan untuk semua usia. Ditambah lagi berbagai spot foto kekinian turut hadir untuk mengisi album foto para pengunjung.

Uniknya, Pekan Gembira Ria akan diselenggarakan setiap bulan di Gambir Expo, PRJ Kemayoran, (Jakarta) Menurut CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu, hal ini dilakukannya sebagai upaya bersama menggerakkan UMKM dan industri pariwisata di Ibu Kota secara jangka panjang.

“Kami menyambut baik antusiasme masyarakat yang mengharapkan adanya destinasi kegiatan bulanan di Jakarta. Oleh karena itu, kami bekerjasama dengan banyak pihak, seperti JIExpo, RSI Entertainment, Livehouse ID, Pasar Malam Festival, hingga pemerintah setempat untuk menyajikan musik, permainan, dan kuliner secara bulanan dengan harga tiket yang terjangkau,” tutur Ayu.

Pekan Gembira Ria juga dirancang semarak dengan turut menghadirkan UMKM penjual barang elektronik, pernak pernik, serta busana. PT Jakarta International Expo sebagai pengelola kawasan PRJ Kemayoran memberikan dukungan penuhnya demi memastikan kegiatan ini dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

RSI Entertainment selaku pengelola tenant kuliner dan wahana permainan sudah mempersiapkan beberapa wahana untuk pengunjung. Beberapa di antaranya adalah permainan Ontang Anting, Bianglala, Kora-Kora, Sepeda Air dan Ombak Banyu. Bahkan mereka tengah mempersiapkan wahana Rumah Hantu untuk menambah keseruan pecinta adrenalin.

Buat Anda yang bosan dengan festival musik yang begitu-begitu saja, silakan datang ke Pekan Gembira Ria pada 2, 3 dan 4 September 2022 di Gambir Expo, PRJ Kemayoran (Jakarta). Tiket presale dapat dibeli hanya melalui platform loket.com dan go-tix.id seharga Rp50.000,- saja.

Berikut daftar artis yang akan memeriahkan panggung Pekan Gembira Ria

  • Jumat, 2 September 2022
    Barasuara, The Changcuters, Fiersa Besari, Okaay.
  • Sabtu, 3 September 2022
    Tipe-X, Shaggydog, Kotak, Orind.
  • Minggu, 4 September 2022
    NDX-AKA, Ndarboy Genk, Souljah.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di laman Instagram dan Facebook @pekangembiraria, serta situs www.pekangembiraria.com

You may also like