Grup band ska/rocksteady asal Tangerang, The Regards yang beranggotakan Anjar Tri Harjanto (vokal), Bagus Adi (gitar), Gerry L. Fauzi (gitar), M. Chandra Gumelar (bass), Gilang Fresandy (drum), Muhammad Husni (keyboard), Prabu Tri Pawekas (trumpet), Alfa Sidqi (saxophone) dan Galih (trombone) baru saja melepas sebuah video musik dari lagunya yang berjudul ‘My Friend’ di kanal Youtube mereka. ‘My Friend’ sendiri merupakan salah satu lagu dari EP perdana The Regards yang berjudul “Probation Vol. 1” yang dirilis oleh Langen Srawa dalam bentuk kaset dan tersedia disemua platform streaming digital.

‘My Friend’ sendiri bercerita tentang sebuah pengalaman bertemu dengan “teman” tak kasat mata yang datang menghantui. Kemudian sutradara Jafarahil mengintepretasikan kesan menyeramkan dengan menggunakan konsep motion video. Lewat klip ini, The Regards mengajak untuk ikut merasakan sensasi horror yang aduhai.

Jafaragil selaku sutradara merupakan seorang seniman asal Tangerang yang sudah banyak memberikan kontribusi kepada band-band di skena musik Tangerang (Dirty Ass, Tabraklari, The Cat Police). Karyanya sangat khas dengan konsep yang out of the box dan kontenporer, menggabungkan banyak media juga merupakan salah satu keahliannya.

Pada penggarapan video musik ‘My Friend’, Jafaragil bekerja sama dengan Ferdi Darmawan sebagai illustrator, ia merupakan salah satu artworker handal yang karyanya sudah banyak melalang buana, sebut saja The Adams yang sudah pernah bekerja sama dengan Ferdi dan ada Ilhamsyah sebagai animator yang tak kalah hebat mampu menerjemahkan konsep dari Jafaragil.

You may also like