Matheo In Rio Rilis EP “Other Side” Hembuskan Single ‘Oh My Girl’

Matheo In Rio Rilis EP “Other Side” Hembuskan Single ‘Oh My Girl’

Vokalis gup band cadas Engage in Vengeance (EIV), Matheo In Rio merilis mini album solo terbaru bertajuk “Other Side”. Berisi total lima buah lagu, karya ini mengusung tema besar perihal cinta belia.

Dalam keterangan tertulisnya, Matheo In Rio mengatakan bahwa kehadiran mini album ini merupakan hasil eksplorasi kolaborasi bersama musisi lain di luar zona nyamannya. Hal tersebut demikian berbeda dengan saat ia mengerjakan karya bersama EIV.

Di karya solo ini, ia cenderung memilih untuk lebih tenang dalam musiknya namun tak menghilangkan rasa karakteristiknya sebagai seorang vokalis rock. Satu single berjudul ‘Oh My Girl’, diperkenalkan sebagai fokus trek.

“Lagu ini bercerita tentang kisah cinta anak SMA, saat naksir cewek ada berbagai rasa yang campur baur. Kadang pada masa-masa tersebut kita tak berani secara langsung menyatakan kalau kita suka, malah kadang lebih sering menggoda dengan sarkasme tapi perhatian. Dan untuk di mini album ini, aku hanya ingin didengar dengan baik melalui lagu-lagu yang aku coba lantunkan,” ucap Matheo In Rio.

Lewat single ‘Oh My Girl’, Matheo In Rio seolah membawa pendengarnya melakukan perjalanan ke dunia lain dari dirinya, di masa lalu, saat ini dan kelak.

Melalui dunia pilihannya itu pula, Matheo membagikan berbagai kisah kasih melalui nada-nada indah nan syahdu namun masih terdapat rasa kasar pada mini album terbarunya ini.

Di lagu Oh My Girl’, Matheo cenderung lebih lugas dalam membagikan kisahnya dari sisi lirik. Sedangkan pada departemen musik, aransemen terdengar lebih upbeat dibanding dengan beberapa lagu lainnya di album ini.

Pada proses penggarapan mini album ini, Matheo mendapuk Sandy Canester untuk duduk di kursi produser musik secara utuh, termasuk membantu proses produksi, aransemen dan lirik.

Menjadi bukti keseriusan Matheo In Rio yang lain dalam penggarapan album ini adalah keterlibatan musisi senior Indra Qadarsih dalam penanganan urusan mastering.

“Mini album ini menjadi istimewa untukku, karena melalui karya ini, aku mencoba bicara sepenuhnya tentang cinta dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti,” tutur Matheo In Rio.