Masdo, Kugiran Pop 60-an dari Malaysia Gelar Tur 4 Kota di Indonesia dengan Single Terbaru ‘Perih Jerih’ 

Sebut saja nama Masdo, pasti terlintas di pikiran yaitu musik era 60-an. Band yang mengusung musik bernuansa ‘retro vibe’ ini beranggotakan 3 orang berbakat, Ali Sariah (vokal), Putu Ceri (bass) dan Asmawi (gitar). Mereka kembali dengan single terbaru bertajuk ‘Perih Jerih’.

Tidak tanggung-tanggung Masdo langsung menggelar tur 4 kota di Indonesia dalam rangkaian promo lagu terbarunya. Tur ini telah sukses diadakan di kota Bandung, Jakarta, Yogyakarta dan Bali selama 12 hari sejak 31 Mei hingga 10 Juni 2024. Di tur kali ini Masdo didukung oleh Klook dan juga Enrich Malaysia

“Bagi kami Indonesia itu sangat istimewa di hati. Karenanya kami senang sekali bisa berkesempatan bertemu dengan pendengar Masdo di Bandung, Jakarta, Yogyakarta dan terakhir di Bali,” ujar mereka.

Bercerita tentang perjuangan dan kehilangan, lagu ‘Perih Jerih’ sepenuhnya diciptakan oleh mereka bertiga bersama dengan Warner Music Malaysia

“Lagu ini berkisar pada perasaan orang-orang yang telah kehilangan, berbagai pertanyaan yang terkadang tidak dapat diselesaikan dengan alasan yang masuk akal, sekaligus berusaha untuk bangkit dan menjadikan perasaan itu sebagai kekuatan untuk melanjutkan hidup,” kata Putu Ceri.

Single ‘Perih Jerih’ yang diproduksi dengan nuansa pop alternatif ini membutuhkan waktu dua minggu untuk selesai seluruhnya dan direkam di studio Bijan Fx Productions.

“Kami menjadikan band The Strokes sebagai acuan dan pengaruh dalam produksi lagu kali ini,” tambah Putu Ceri.

Menariknya, pengambilan gambar video musik ‘Perih Jerih’ yang disutradarai oleh Aqil Muaz dilakukan di sekitar kota London. “Singkatnya video ini menceritakan tentang sepasang suami istri yang harus mengorbankan perasaan dan juga hubungannya demi kebaikan bersama. Dan kenapa dipilih kota London, kebetulan kami diundang untuk tampil di sana, maka kesempatan ini kami manfaatkan dan manfaatkan ruang dan waktu yang ada dengan syuting di sana,” jelas Asmawi.

Pesona Masdo memang besar dan tidak hanya di Malaysia dan Indonesia. Setelah lagu ‘Pujaanku’ bersama Aisyah Aziz rilis tahun lalu  mereka mendapatkan banyak kesempatan untuk tampil di panggung tidak hanya di Malaysia, tapi juga mendapat undangan tampil di luar negeri seperti Jepang dan Inggris. Sedikit bocoran, berikutnya mereka merencanakan untuk mengeluarkan album terbaru.

“Selain single terbaru, saat ini kami berencana untuk mempersiapkan full album bersamaan dengan perayaan ulang tahun kami yang ke 10 tahun depan, sejak tahun 2015. Dan kemungkinan besar juga kami akan mengadakan serangkaian tur konser keliling Malaysia, Indonesia dan Singapura akan memperkenalkan album baru kami di konser 10 tahun Masdo,” ujar Ali Sariah.

About Post Author