Talenta musik dari Indonesia terus berdatangan dan bertambah. Hal ini semakin menambah semarak pasar musik. Salah satunya adalah musisi asal JakartaKid Scott, yang baru saja merilis tembang debutnya yang berjudul End’. Musisi yang sempat menghabiskan waktunya di Los Angeles untuk berkuliah dan magang sebagai asisten engineering musik di beberapa kesempatan. Inilah yang membuat dirinya sempat bekerjasama dengan musisi luar biasa dunia seperti Sinead HarnettKevin RossPJ MortonJordin Sparks, hingga Zendaya. Bekerja bersama musisi tersebut menginspirasi Kid Scott untuk merilis tembangnya sendiri.

‘End’ bercerita tentang keputusasaan seseorang akan hubungan yang selalu berakhir dan kebahagiaan yang hanya dirasakan sementara waktu. Diambil dari pengalaman pribadi dari Kid Scott, dia juga yakin perasaan ini dirasakan juga oleh banyak orang. “Menurutku hal seperti hubungan yang selalu berakhir dan kebahagiaan sementara ini yang membuat orang-orang sedih dan takut untuk berhubungan, termasuk diriku sendiri,” ungkap Kid Scott. “Semuanya itu hanya karena takut kejadian dan rasa sakit yang dialami di masa lalu akan terulang kembali,” lanjut musisi yang sangat terinspirasi oleh Frank OceanDominic FikeKhalid, hingga The Weeknd ini. 

Kid Scott menulis dan menjadi produser untuk lagu ini, sementara untuk proses mixing dibantu oleh Narek Ambar yang pernah juga me-mixing lagu-lagu dari Joyner LucasYoung T & Bugsey, hingga Macy Gray. Selain itu, proses mastering dibantu oleh Dave Kutch yang sempat bertugas untuk mastering album dari The WeekndBillie Eilish hingga Frank Ocean.

Dengan genre hip-hop beat yang dipadukan dengan pop vibe karena memiliki hook yang catchy, lagu ini diharapkan oleh Kid Scott menjadi lagu yang bisa relate ke banyak orang sehingga mereka tidak merasa sendiri, karena dia sendiri pernah merasa hal yang seperti itu. ‘End’ ini nantinya akan tersedia juga di EP debut dari Kid Scott yang rencananya akan dirilis juga di tahun ini. Lagu-lagu yang akan ada di EP ini sebenarnya mulai ditulis oleh Kid Scott sejak 2 tahun lalu dan dia coba hadirkan dalam genre yang berbeda-beda namun tetap mempunyai tema yang sama yaitu tentang mental health dan mental state dari Kid Scott selama pembuatan EP ini. Walau masih belum dipastikan tanggal perilisan EP yang dimaksud, Kid Scott berjanji akan menyapa penikmat musik terlebih dahulu dengan 1 lagu lainnya untuk kemudian baru merilis EP yang diproduserinya sendiri.

You may also like