Setelah sekian lama tidak terdengar, Wonderkids akhirnya kembali menghasilkan karya baru, sebuah tembang yang diberi judul ‘Belenggu Tak Pasti’. ‘Belenggu Tak Pasti‘ berisi keluhan Wonderkids terhadap aturan-aturan tak pasti yang membatasi ruang gerak para pekerja seni saat masa pandemi. Saat didengarkan, ‘Belenggu Tak Pasti’ berisi luapan keluhan yang dapat dirasakan melalui pemilihan lirik dan beat lagu, termasuk warna musik yang lebih agresif yang dihadirkan oleh Wonderkids.

Wonderkids terbentuk pada tahun 2014 dan memulai karier bermusik lewat lagu debut ‘Takkan Terlupakan’ dengan formasi kuartet. Sempat bergonta-ganti personil, Wonderkids pada akhirnya kini berjalan dengan formasi yang baru, termasuk drummer baru yang penetapannya ditandai dengan dirilisnya tembang ini.

Selain dirilis dengan format digital, Wonderkids juga merilis ‘Belenggu Tak Pasti’ dalam bentuk video lirik yang ditayangkan di kanal YouTube Wonderkids Official TV. Video lirik ‘Belenggu Tak Pasti’ dibuat oleh Muh. Andyrahardi, sedangkan artwork dikerjakan oleh Damara Tirta.

Digarap di Cave Studio, inilah cara Wonderkids untuk memperkenalkan warna baru mereka. Irham (vokal, bass), Aden (gitar), Ilham (gitar) dan Khaedir (drum) juga berharap dengan dirilisnya ‘Belenggu Tak Pasti’, Wonderkids dapat lebih dikenal dan terus konsisten untuk menghadirkan karya-karya baru ke depannya.

You may also like