Lomba Sihir Membuka Lembaran Kedua yang Lebih Cadas di ‘Menit Tambahan’

Lomba Sihir Membuka Lembaran Kedua yang Lebih Cadas di ‘Menit Tambahan’

Lomba Sihir telah kembali! Setelah berhasil memukau blantika musik Indonesia dengan album perdana penuh pujian yang bertajuk “Selamat Datang di Ujung Dunia” pada tahun 2021 silam, band pop alternatif yang beranggotakan Baskara Putra, Natasha Udu, Rayhan Noor, Enrico Octaviano dan Tristan Juliano ini siap membuka lembaran kedua dalam diskografi mereka dengan karya musik bertajuk ‘Menit Tambahan’, digadang sebagai lagu utama untuk album kedua mereka kelak.

Selain ‘Menit Tambahan’, lembaran kedua Lomba Sihir juga akan turut dibuka dengan konser showcase yang bertajuk “2 Jam Bersama Lomba Sihir” yang siap diselenggarakan pada tanggal 24 dan 25 Juli 2024 di Creative Culture Space, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Terdapat identitas dan struktur yang sedikit berbeda yang diperkenalkan oleh Lomba Sihir lewat karya terbaru mereka yang satu ini. Berdurasi 4 menit dan 6 detik, ‘Menit Tambahan’ lebih mengedepankan sisi Lomba Sihir yang lebih cadas bergema dengan Natasha Udu mengambil peranan sebagai vokalis utama. Menit Tambahan’ sendiri dapat diumpamakan sebagai himne penyemangat bagi para audiens musik yang harus memasuki ‘ronde kedua’ kehidupan yang mungkin lebih berat dibandingkan tantangan yang pernah mereka hadapi sebelumnya.

Lomba Sihir pun membeberkan bahwa era kedua mereka pasca “Selamat Datang Di Ujung Dunia” dan narasi di balik lagu Menit Tambahan’ ini berpangkal dari pengambilan keputusan yang teramat matang.

“Setelah melakukan diskusi yang cukup mendalam di antara kami berlima, kami pun tiba pada dua kesimpulan. Pertama, kami siap untuk melanjutkan petualangan kami sebagai Lomba Sihir. Kedua, kami semua sama-sama mempunyai perspektif yang menarik mengenai waktuBila kita bicara tentang waktu, itu artinya kita menyinggung tentang bertambahnya usia, tekanan sosial yang dirasakan seiring kita bertambah usia, kekhawatiran baru setelah pandemik, dan lain sebagainya. Waktu pun kemudian menjadi episentrum bagi album kedua kami kelak – diawali dengan single pembuka yang bertajuk ‘Menit Tambahan’ ini,”  terang Lomba Sihir.

Untuk saat ini, Lomba Sihir cukup memberikan jawaban: “Humor sarkastik kami akan terus ada, tapi kali ini, bukannya menyindir Jakarta, kami mungkin akan lebih menyindir diri kami sendiri. Album kedua kami akan lebih berorientasi pada faktor internal dan bukannya faktor eksternal. Selain ‘waktu’, kami rasa keyword lainnya yang bisa mendeskripsikan album kedua kami kelak adalah ‘refleksi’.”