Lengkapi 3 Dekade Berkarya, Ari Lasso Rilis ‘Menangis Diam-diam’ Bersama Faizal Lubis

Setelah lebih dari 3 dekade berkarir, generasi pecinta musik Indonesia yang tumbuh di era 90-an dan 2000-an pasti sudah tidak asing dengan nama Ari Lasso. Menjadi sebuah perjalanan panjang sampai saat ini yang membuatnya masuk dalam jajaran salah satu solois paling populer di Indonesia sepanjang masa.

Musik pop pock dipadukan dengan profil suara bernada tinggi yang dimilikinya jadi salah satu daya tarik. penyanyi bernama Ari Bernardus Lasso yang saat itu sering tampil dengan gaya khasnya yaitu rambut gondrong dan berkacamata.
Melengkapi “Konser 3 Dekade” yang digelar, sebuah tembang baru siap diluncurkan oleh Ari. Pertemuannya dengan Faizal Lubis, sang pencipta lagu seperti menemukan kembali gairah bermusiknya. Keduanya pun berkolaborasi apik dengan Pay Burman sebagai produser untuk meluncurkan tembang terbaru Ari yang berjudul ‘Menangis Diam-diam’.

Baca juga : Merayakan 3 Dekade Berkarir, Ari Lasso Hadirkan Konser Spesial Bersama Mulan Jameela

“Entah kenapa dari awal sudah terasa getarannya saat Faizal Lubis meminta saya menyanyikan lagunya. Dengan semangat dan determinasi yang tinggi bersama dengan Pay Burman, Rio Ricardo, Agung Gimbal dan Guntur Nur Puspito untuk memproduksi lagu ini. Kami cuma percaya dengan kerja keras, ketulusan dan doa semoga semesta mendukungnya. Amin!” ungkap Ari mantap.

Kolaborasi ini melahirkan sebuah karya yang monumental. Lagu yang bercerita tentang seorang lelaki yang mencintai wanita dimana tidak lain adalah temannya sendiri, namun tidak berani menyampaikan perasaannya. Situasi yang akhirnya membuat si lelaki seperti menangis diam diam karena memiliki cinta terpendam.

“Apabila kamu jatuh cinta dengan orang yang kamu cintai dengan hati, maka bersabarlah. Karena percayalah semuanya tidak ada yang kebetulan,” ujar Faizal Lubis yang juga seorang komposer dan pianis dimana ia memiliki pengalaman terlibat dengan beberapa musisi top di Indonesia seperti NOAH, Ireng Maulana All Star, Radja, Alexa hingga ke luar negeri untuk berkolaborasi dengan Phill Perry dan Michael Paolo.

Pay, eks gitaris Slank yang saat ini tergabung bersama BIP dalam menggarap lagu ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dengan menyampaikan bahwa: “Lagu ciptaan Faizal ini mengingatkan gue ke lagu-lagu Ari Lasso di awal karirnya. Gue langsung ke gambar untuk membuat komposisi kearah itu, dimana hasilnya pun gue sangat puas. Dan mudah-mudahan bisa diterima juga oleh seluruh penikmat musik Indonesia.”

‘Menangis Diam-diam‘ yang sebelumnya dibawakan oleh Kasyara, band bentukan Faizal menjadi lagu balada dengan ciri khas suara Ari Lasso ini diharapkan mendapatkan tempat tersendiri di hati para penggemar musik di Indonesia. Lagu inipun menjadi salah satu soundtrack dari film berjudul “Melodrama” yang segera tayang di bioskop-bioskop Nusantara.

Saksikan penampilan perdana Ari Lasso di panggung “Grand Final Indonesian Idol” tanggal 22 Mei 2023 membawakan ‘Menangis Diam-diam‘.

About Post Author