Berangkat dari tembang pertama yang berjudul ‘Alive’, 510 band yang baru berumur satu tahun ini tak habis energi untuk berkarya dan tumbuh. Pada Desember lalu mereka merilis dua tembang serta dua video musik dalam satu hari, hingga melancarkan prosesi ‘gala premiere’ dua tembang yang berjudul ‘Collapsed’ dan The Last Suffer’. Dan bahkan langsung disusul dengan serangkaian tur beberapa titik di pulau Jawa.

Kali ini secara mengejutkan dan tanpa ada peringatan, mereka merilis kembali tembang mereka yang ke-4 berjudul ‘Emotional Renegades’ via Youtube dan diikuti oleh platform digital beberapa saat setelahnya. Tembang ini merupakan lagu yang diciptakan selama perjalanan tur mereka di Jawa Timur.

Kala itu, kami tinggal selama seminggu di Mojokerto. Kebetulan tinggal di rumah Winaldy dan mengisi kekosongan waktu beberapa hari di sela-sela manggung untuk bikin lagu. Jadilah ‘Emotional Renegades’”. ucap Faizal Permana (vokal). Secara teknis penggarapan sendiri berjalan selama kurang lebih 3 hari.

Seperti biasa, demi kemaksimalan dan kepuasan kami, dari proses recording hingga mastering masih menggunakan formula yang sama dengan tembang-tembang sebelumnya, dikerjakan sendiri,” ucap Winaldy (drum).

“Ya emang dasarnya sekumpulan anak usil. Seketika itu juga kita manggung di Mojokerto. Jadi, pas lagunya beres penggarapan 2 hari kemudian, langsung kita bawa untuk pertama kali nya di Mojokerto,” lanjut Pras Goldinantara (gitar).

‘Emotional Renegades’ sendiri bercerita tentang pengalaman kehidupan yang dijalani bersama, menciptakan memori yang tak terlupakan bersama sahabat yang saling berlomba mengejar impian dengan semangat muda yang membara. “Kalo secara lirik sih, cerita-cerita masa muda yang lagi pada seru-seru nya dan kaya tiba di satu momen dimana kita diam dan menyadari, eh udah sejauh ini ya kita,” pungkas Faizal Permana.

You may also like