Jundi Padma merilis dan menyanyikan ‘It’s Alright’, lagu tema untuk “Five Ingredients” (2022), sebuah web-series produksi International Organization for Migration (IOM) Indonesia.
Jundi menulis lirik ‘It’s Alright’ dengan inspirasi dari cerita pengungsi yang memiliki tantangan dan masalah dalam keseharian mereka. 

“Dalam hidup, kita biasa menemui kemudahan dan kesulitan. Pun, dalam rencana yang kita buat, tidak semuanya berjalan sesuai kemauan kita. Tetapi, dari masalah yang kita hadapi ini, kita akan menemukan makna bahwa semuanya akan baik-baik saja pada akhirnya,” ucap Jundi. 

Web-series “Five Ingredients” yang digarap oleh IOM Indonesia diluncurkan pada bulan Juni 2022, sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Pengungsi Sedunia 2022 yang jatuh pada 20 Juni tiap tahunnya. 

Dalam “Five Ingredients”, pengungsi yang menetap di Indonesia memerankan tokoh-tokoh dalam cerita fiksi yang terinspirasi dari pengalaman hidup para pengungsi dan pencari suaka yang bermukim sementara di beberapa daerah di Indonesia. 

Melalui ‘It’s Alright’@jundipadma mengajak para pendengar dan masyarakat khususnya untuk lebih merangkul para pengungsi yang hidup di Indonesia. Jundi pun mengatakan masyarakat dapat berusaha menempatkan diri di posisi pengungsi, sehingga memahami kesulitan yang mereka hadapi. 

Lagu ‘It’s Alright’ yang berbahasa Inggris, membawa pesan bahwa setiap orang dapat terus berusaha untuk melewati tantangan dalam hidup mereka, dan menemukan bahwa semua hal akan baik-baik saja. 

You may also like