Julien Baker Kemas Ulang ‘Favor’ Milik Jesu Menjadi Lebih Rileks

Hari ini Julien Baker mengumumkan rilis EP Little Oblivions (Remixes)” yang menampilkan lagu-lagu dari albumnya yang mendapat pujian kritis, Little Oblivions. EP ini dikerjakan ulang oleh orang-orang sezaman yang dipilih secara pribadi oleh Baker. Rilisan single keduanya dirilis minggu ini dengan pengerjaan ulang ‘Favor’ lagu milik Jesu bersama moniker perintis musik eksperimental dan industrial metal Inggris, Justin Broadrick (Godflesh, Napalm Death). 

Broadrick mengatakan: “Saya sudah menjadi penggemar Julien sejak album pertamanya, sangat menyenangkan mendengar bahwa dia pada gilirannya menjadi penggemar Jesu. Permintaan untuk remix, dan mampu mengerjakan suara dan musik Julien dalam konteks Jesu, adalah sesuatu yang menakutkan dan sangat mengasyikkan. Saya membayangkan kembali lagu Julien untuk mengakomodasi gitar Jesu yang berat dan melankolis dan banyak lagi. Setelah banyak keraguan diri saya berbesar hati mendengar bahwa Julien dan semua pihak menyukai remix. Yang ini saya benar-benar bangga …”.

Lagu ini mengikuti pengerjaan ulang ‘Bloodshot’ dari komposer elektronik terkenal Helios. Kontribusi lainnya datang dari penyanyi-penulis lagu Half Waif, penulis lagu folktonica asal Australia, Gordi dan artis dan produser asal Oakland, Thao.

Baker akan berangkat pada bulan September untuk tur Amerika Utara, dengan banyak tanggal yang sudah terjual habis. Tur Eropa-nya akan dimulai pada 15 April 2022 di Utrecht, dan leg Inggris akan mencakup pertunjukan di London, Leeds, Glasgow dan Manchester.

Dengan dirilisnya Little Oblivions, Baker mendapatkan posisi tangga lagu AS tertingginya di 40 besar di Billboard 200. Lagu ini juga menempati posisi #1 di “Alternative Album”“Independent Album”“Vinyl Sales dan tangga lagu Americana/Folk. Album ini juga mencapai #3 di bagan“Top Current Album Chart”. Julien sukses dengan single radio pertamanya ‘Faith Healer’ yang memuncaki 15 besar tangga lagu Billboard Triple A. Album tersebut adalah album #1 yang paling banyak ditambahkan minggu lalu di radio dengan single keduanya ‘Heatwave’.

Baker telah menampilkan single ‘Hardline’ di Late Night with Seth Meyers‘Faith Healer’ di The Late Show with Stephen Colbert dan ‘Favor’ di The Late Late Show with James Corden. Dia juga muncul di CBS This Morning’s Saturday Sessions.


Pada tahun 2018, Baker membentuk boygenius bersama Phoebe Bridgers dan Lucy Dacus. EP eponim yang dihasilkan dan tur bersama Amerika Utara dibuat sebagai salah satu yang paling terkenal dan dibicarakan tentang persekutuan musik tahun itu, menyoroti Baker di garis depan generasi seniman yang mendefinisikan era yang sedang berkembang.

About Post Author