Jelang Konser “40 Tahun Simfoni dari Hati”, Ruth Sahanaya Beberkan Sejumlah Progres Persiapan

Ruth Sahanaya adalah satu dari segelintir solois bertalenta luar biasa dengan perjalanan panjang yang menjadikannya penggerak industri musik tanah air. Tak terasa, eksistensi Ruth Sahanaya di panggung musik Indonesia sudah memasuki tahun ke-40. Julukan Diva memang sudah sepatutnya dilekatkan pada Mama Uthe, panggilan Ruth.

Sepanjang kiprahnya, Ruth Sahanaya telah menelurkan 18 album solo, dua album rohani dan beberapa album kolaborasi. Di antara diskografinya adalah “Usah Kau Lara” dan “Salute to Koes Plus” garapan Erwin Gutawa dengan versi baru untuk lagu ‘Andaikan Kau Datang Kembali’.
Saat ditelurkan kembali pada tahun 2004, lagu tersebut berhasil menjadi tembang hit yang terus dikreasikan dengan berbagai aransemen baru dari masa ke masa. Tak hanya berkarir, prestasi Ruth Sahanaya dalam bermusik juga patut disoroti. Di samping penghargaan di berbagai forum nasional, talenta sang diva juga diakui pada kancah musik internasional.

Dengan segala tonggak pencapaiannya, Renjana Productions ingin memberi penghormatan terhadap Ruth Sahanaya melalui sebuah pergelaran akbar. Sejatinya karya-karya Ruth Sahanaya adalah sebuah simfoni dari hati, yang diangkat sebagai titel konser akbar tersebut. “40 tahun Simfoni dari Hati” akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 22 Juni 2024 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

Pemain gitar, komposer, produser, dan penulis lagu, Tohpati hadir sebagai pengarah musik untuk mengiringi lantunan suara merdu Ruth Sahanaya. Tohpati telah merilis 12 album solo dan album kolaborasi sepanjang kariernya. Berkat kepiawaiannya, Tohpati acap kali didaulat menjadi Music Director segenap musisi papan atas Indonesia. Dengan rentang waktu yang panjang dan kedekatan sebagai sahabat, Tohpati adalah sosok yang tepat untuk menjadi pengarah konser “40 tahun Simfoni dari Hati”. Konser ini juga menghadirkan penyanyi-penyanyi terbaik Indonesia, seperti Afgan, Yura Yunita serta Once dan Silet Open Up.

Tiket konser terbagi dalam 8 klasifikasi kelas:

  • VVIP : Rp 5.500.000,-
  • VIP Tengah : Rp 3.500,000,-
  • VIP Kanan : Rp 2.000.000,-
  • VIP Kiri : Rp 2.000.000,-
  • Kelas I Bawah : Rp 1.500.000,-
  • Kelas I Atas : Rp 1.000.000,-
  • Kelas II : Rp 350.000,-
  • Kelas Festival : Rp 550.000,-

Anda dapat mengakses informasi lebih lanjut mengenai pemesanan tiket via tiket.com & Traveloka.

About Post Author