Jamie xx Bercengkrama dengan Robyn dalam Balutan Nu-disco di Single ‘Life’

Jamie xx Bercengkrama dengan Robyn dalam Balutan Nu-disco di Single ‘Life’

Menyusul pengumuman album keduanya yang telah lama ditunggu-tunggu, “In Waves”  yang akan dirilis 20 September melalui Young, musisi, DJ dan produser asal London, Jamie xx merilis single terbaru dari album tersebut. Sebuah kolaborasi dengan Robyn setelah rilisan besar pertamanya sejak ‘Honey’ pada tahun 2018, ‘Lifehadir dengan suara terompet dan loop yang disaring, sebuah himne sebagai penegasan nu-disco yang menampilkan salah satu vokalis paling ikonik belakangan ini. 

‘Life’ adalah lagu terbaru dari rangkaian lagu dancefloor crossover dari “In Waves”. Pada bulan April, Jamie merilis Baddy On The Floor, kolaborasi musim panasnya yang menggembirakan dengan Honey Dijon sebelum mengumumkan berita album di bulan Juni dengan singleTreat Each Other Right’; sebuah lagu breakbeat yang berotot-bertemu-pembakar jiwa futuristik yang disertai dengan video yang banyak dibicarakan dari fotografer dan pembuat film Rosie Marks.

Dari 12 lagu di album ini, yang muncul 9 tahun setelah album debutnya yang masuk nominasi GRAMMY, BRIT, Ivor Novello dan Mercury Music Prize, In Colour, Jamie menirukan peningkatan emosional dan ketidakstabilan yang menggetarkan dari malam yang hampir mistis bersama para kolaborator lainnya. itu termasuk The Avalanches, Kelsey Lu, John Glacier dan Panda Bear, Oona Doherty dan rekan bandnya di The xx, Romy dan Oliver Sim. Dibuat selama periode empat tahun dan mengantarkan pada Essential Mix tahun 2020 yang sangat dicintainya dan dibumbui dengan periode refleksi diri, pandemi global, kemunculan kembali lampu sorot dan kecintaan baru terhadap selancar sebagai pelarian, ini adalah album yang akan melampaui pencapaian pendahulunya yang terkenal secara global..

“Saya membuat trek ini cukup cepat (bagi saya) dan saya menyukainya sejak hari pertama. Ketika saya pertama kali mendengar vokal Robyn pada jam 6 pagi setelah selesai bermain di Pacha di Ibiza, itu adalah momen yang tepat. Robyn dan saya telah menghabiskan waktu bekerja bersama dan jalan-jalan selama beberapa tahun, itu selalu menyenangkan dan selalu menginspirasi, saya sangat senang dan bersyukur dia menjadi bagian dari In Waves. Terima kasih Robyn karena telah menghidupkan lagu ini!” ujar Jamie.

“Saya hanya ingin melihat bagaimana Kehidupan membuat orang menari di musim panas ini. Saya tidak sabar untuk itu. Jamie adalah pencipta yang brilian, saya senang menjadi bagian dari albumnya,” tambah Robyn.

Jamie juga telah mengumumkan pertunjukan kampung halamannya yang kedua di Alexandra Palace, London pada tanggal 25 September setelah tanggal yang diumumkan sebelumnya pada tanggal 26 September terjual habis dalam sekejap. Pertunjukan tersebut akan didahului dengan penampilan festival utama panggung besar di musim panas seperti Glastonbury, Pitchfork Music Festival, dan HARD Summer selain festival III Points di Miami pada 18 dan 19 Oktober.

Baru-baru ini, Jamie mempratinjau album tersebut di residensi The Floor yang sudah legendaris dan berlangsung di Venue MOT, London Tenggara pada 16-25 Mei. Rangkaian acara intim berkapasitas 300 orang ini menampilkannya tampil di sepuluh pesta berturut-turut bersama barisan kolaborator dan teman rahasia yang dikurasi secara pribadi yang tidak diumumkan hingga malam itu juga. Ruang klub yang dipesan lebih dahulu dihiasi oleh orang-orang seperti 2ManyDJs, Cooly G, Romy, Charli XCX dan George Daniel, MJ Cole, Daphni, Nick Léon, DJ Python, Jockstrap, Doc Scott, John Glacier dan banyak lagi selama sepuluh malam, musik baru yang eksklusif , penampilan rahasia, satu kali berturut-turut dan hedonisme pertengahan minggu dan akhir pekan

‘In Waves’ akan tersedia secara digital, dalam CD dan dalam berbagai format vinyl, Deluxe LP (akan menampilkan bonus 12” dari single sebelumnya ‘It’s So Good’, ‘KILL DEM’ dan ‘LET’S DO IT AGAIN’ ditambah dua lagu baru yang eksklusif: ‘FU (ft.Erykah Badu)’ dan ‘Do Something’).