Grup musik HIVI! yang beranggotakan Febrian Nindyo, Ilham Aditama, Neida Aleida dan Ezra Mandira ; bersama dengan gitaris Barasuara, Gerald Situmorang, pianis Sri Hanuraga dan vokalis Ify Alyssa kembali merilis tembang terbaru, ‘Mengapa Baru Sekarang?’. Tembang ini melengkapi rangkaian rilisan sebelumnya, ‘Memori’ (2022), dan ‘Rintik Hujan’ (2021), guna menyambut album kolaborasi mereka, “Bermain Rintik Di Musim Hujan” yang akan rilis tahun ini.

‘Mengapa Baru Sekarang?‘ merupakan ciptaan Ify Alyssa, Febrian Nindyo, dan Neida Aleida serta diproduseri oleh Gerald Situmorang, kali ini mengusung konsep pop akustik ringan dan bertemakan “Right Person, Wrong Moment” (orang yang tepat, namun hadir dalam waktu yang kurang tepat). ‘”Mengapa Baru Sekarang?’ adalah lagu yang menceritakan mengenai perasaan seseorang yang datang di saat tidak tepat. Sebuah topik yang sebenarnya bisa mewakili kisah banyak orang yang juga mengalami cerita yang serupa. Lirik yang ada di lagu ini juga sebenarnya terinspirasi dari series “Bermain Rintik Di Musim Hujan” serta kisah tokoh Bumi dan Mentari di series itu. Yang akhirnya menginspirasi terciptanya lagu ini,” ujar Ify Alyssa.

“‘Mengapa Baru Sekarang?’ merupakan lagu yang cukup simpel secara instrumentasi nya, dengan gitar, piano, bass dan pianika menjadikan lagu ini sebenarnya tetap berusaha ringan namun dengan lirik yang manis dan tetap fun, selain itu berfokus dengan permainan gitar dari gua dan Ezra. Nah uniknya mengenai lagu ini adalah bagaimana Ify kali ini memberikan sentuhan piano dan pianika, sedangkan biasanya Sri Hanuraga yang memainkan piano,” ujar Gerald Situmorang bercerita mengenai porsi unik dari Ify Alyssa.

Dan juga banyak ide-ide spontan yang muncul ketika proses rekaman vokal di studio. Contohnya seperti adanya bagian reff tambahan dan lirik “izinkanku untuk tetap di sini” sebagai kalimat penutup yang dinyanyikan oleh Ilham dan menjadi tambahan cerita lengkap dalam lirik lagu ini. ‘Mengapa Baru Sekarang?’ dirilis bersamaan di digital dan sudah bisa dinikmati di berbagai platform digital. Mini series “Bermain Rintik Di Musim Hujan” yang menjadi pembuka dari proyek kolaborasi juga bisa disaksikan di kanal Youtube Ify Alyssa (Episode 1), Gerald Situmorang (Episode 2) dan HIVI! (Episode 3). 

You may also like