Hard Rock Cafe Jakarta Gelar “Freddie For A Day 2019”, Perayaan Hari Lahir Ke-73 Penyanyi Pria Terbesar Sepanjang Sejarah

rockstarmagz

Menyebut nama Freddie Mercury, penyanyi pria terbaik sepanjang masa (dinobatkan versi jajak pendapat yang dilakukan tahun 2008 oleh Blender dan MTV2) yang adalah vokalis grup Queen semua orang mahfum dengan karya-karya fenomenalnya. Pria yang terlahir pada tanggal 5 September 1946 di Zanzibar dengan nama Farrokh Bulsara memang layak dijadikan sebagai Nabi jika musik dianalogikan sebagai sebuah “agama”.  Memiliki suara mencapai 4 oktaf, penjualan album jutaan keping baik solo maupun grup, menciptakan karya yang tidak lekang dimakan jaman sampai hari ini merupakan bukti kepiawaian sang legenda.

Semalam, Hard Rock Cafe Jakarta sebagai penggagas acara “Freddie For A Day (FFAD) 2019” dengan menggandeng komunitas pencinta Queen yang tergabung dalam Queenindo menggelar acara tahunan untuk memperingati hari lahir almarhum Freddie Mercury  ke-73. Ini adalah kali ke-5 Queenindo diajak berkolaborasi diacara FFAD, menurut Warahatsangka wakil ketua umum Queenindo acara kali ini selain menjadi temu kangen antara penggemar Freddie Mercury dan Queen juga menampilkan band-band tribute Queen seperti Roy Ferrynta Project, Made in Heaven, The Bynals juga Nu Page.

“Di acara ini kami menghimbau pengunjung yang datang untuk membeli pin edisi Freddie Mercury di Hard Rock Café’s Rock Shop yang 10% dari hasil penjualannya akan diberikan ke The Mercury Phoenix Trust, sebuah yayasan yang dibentuk untuk memerangi AIDS diseluruh dunia”, lanjut pria yang akrab disapa Tata.

Roy Ferrynta Project

Acara dibuka oleh penampilan dari Roy Ferrynta Project yang memainkan nomor manis “Jealousy” disusul oleh penampilan Made in Heaven sebuah band keluarga yang sangat menggilai Queen yang menampilkan karya solo Freddie, “Love Me Like There’s No Tomorrow”.

Made in Heaven feat. Rama

Selanjutnya The Bynals menambah panas suasana dengan gaya flamboyant sang vokalis Ocky yang bergaya dengan mikrofon ala Freddie Mercury cukup membuat histeris penonton wanita dengan lagu-lagu berirama cepat mulai “Don’t Stop Me Now” hingga “Radio Ga Ga”. Acara diakhiri dengan penampilan Nu Page dengan aksi panggung aktraktif nan liar Axl Sandjoyo yang membuat penonton enggan beranjak dari tempat duduk mereka hingga menutup manis dengan anthem “Bohemian Rhapsody”. Lagu-lagu hits “Hammer to Fall”, Stone Cold Crazy”, We Will Rock You”, Somebody to Love”, “I Want to Break Free” semalam berkumandang bak karaoke massal.

The Bynals

Menurut Uce Hermawan, Humas Queenindo acara semalam sukses mengumpulkan sekitar 500 pengunjung, diantaranya terlihat hadir Tony Wenas (Solid 80), Ophie Danzo (Second Born) dan Hilman Hariwijaya (penulis). “Mudah-mudahan ditahun-tahun mendatang kami tetap diajak kerja bareng Hard Rock Cafe Jakarta untuk event FFAD ini”, tutup Uce.

Nu Page
Hard Rock Cafe Jakarta & Pengunjung
Queenindo
Ophie Danzo
Tony Wenas & Queenindo
Next Post

Iron Maiden Hentikan Pertunjukan Ketika Petugas Keamanan Memukuli Penonton Ditengah Konser

Iron Maiden menghentikan pertunjukannya di @thetacomadome, 5 September lalu ketika sang vokalis Bruce Dickinson mengetahui salah seorang penonton yang masih berusia belia dikeroyok oleh pihak keamanan gedung yang berjumlah 10 orang. Pemukulan yang diduga terjadi sebelum band memainkan lagu “The Evil That Men Do”. Namun beberapa hari kemudian staf Departemen […]

Subscribe US Now