Semakin tahun, semakin bertambah banyak talenta musik yang menghasilkan karya musik berkualitas di Indonesia. Itu jugalah yang dilakukan oleh band indie asal Pamulang (Tangerang Selatan) yang bernama Gimme Morte. Band yang berisikan Acong (vokal), Mance (gitar), Iqbal (gitar), Irpan (bas), dan Dipo (drum) ini kini merilis tembang terbarunya yang berjudul Parasyte’.

Pandemi membuat Gimme Morte kosong akan panggung. Namun berkat pandemi itu, yang membuat mereka jadi berkreasi dan telah membuat mereka menciptakan lagu terbaru mereka yang berjudul ‘Parasyte’. Berawal dari riff gitar yang ditemukan Mance, seperti rhythm gitar Iqbal pada bagian intro dan diiringi drum beat yang ditemukan oleh Dipo. Lalu lagu ini dikembangkan bersama, dalam pembagian part seperti verse, reff, dan part yang lainnya pada lagu ini. Pada pembuatan karya ini mereka tidak langsung mendapatkan lirik. Lalu sampai Acong dan Irpan menemukan lirik untuk lagu ini.

Dalam produksi lagu ini Gimme Morte dibantu oleh Bonar dari Amplop Records dimana menjadi tempat mereka bertemu dengan orang yang meng-handle produksi sampai mixing serta mastering ‘Parasyte’. Ada hal menarik di balik produksi karya ini. Pada part akhir dari lagu ini, adalah buah ide dari keinginannya Irpan. Yang baru saja dipikirkan satu minggu sebelum waktu rekaman. Waktu seminggu kurang dimanfaatkan oleh anak-anak, sehingga Mance harus menemukan guitar lead, Dipo baru menemukan part drum di bagian itu pada hari rekaman. Membangunkan Acong yang terlambat bangun tidur, sampai Acong yang sedang batuk.

You may also like