Gemerlap “Prambanan Jazz 10” Puaskan Hampir 50 Ribu PJF Lovers

Gemerlap “Prambanan Jazz 10” Puaskan Hampir 50 Ribu PJF Lovers

Prambanan Jazz Festival 10“, bertajuk “Satu Dekade Bersama”, telah sukses menggema di langit Candi Prambanan selama 3 hari, 5-7 Juli 2024. Festival musik tahunan ini menandai momen spesial bagi para pecinta musik, penampil, dan seluruh pihak yang terlibat dalam perjalanan 10 tahun Prambanan Jazz Festival. Lebih dari 49.000 PJ Lovers memadati area festival, menyemarakkan Yogyakarta dengan alunan musik jazz beserta genre musik lain yang merdu dan penuh keceriaan. Ribuan penonton hadir di setiap harinya, dengan 10.000 penonton di hari pertama, 14.500 penonton di hari kedua, dan puncaknya 25.000 penonton di hari ketiga.

“Antusiasme PJF Lovers yang luar biasa ini merupakan bukti kecintaan mereka terhadap musik dan Prambanan Jazz Festival,” ujar Candrari Ceri, Project Manager Prambanan Jazz Festival 2024. “Kami berharap kemeriahan PJF ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Yogyakarta dan sekitarnya, terutama bagi para UMKM yang turut memeriahkan festival ini.”

Anas Alimi, Founder Prambanan Jazz Festival dan Founder Rajawali Indonesia, menegaskan pentingnya
dukungan pemerintah terhadap penyelenggaraan festival musik seperti PJF. “Prambanan Jazz Festival telah
menjadi wadah bagi semua pihak untuk bersatu dan berbagi keceriaan. Music Tourism ini menjadi pilihan wisata yang menarik bagi masyarakat Indonesia dan perlu mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah.”

Meskipun sempat mengalami beberapa kendala, tim PJF sigap dalam melakukan mitigasi sehingga festival dapat berjalan dengan lancar. “Kami selaku promotor berkomitmen untuk bertanggung jawab kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung Prambanan Jazz ke-10,” tambah Anas.

Dimas Ganjar Ramadhan, Marketing & Sales Head Group InJourney Destination Management, mewakili Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan PJF 2024. “Terima kasih kepada Rajawali Indonesia selaku promotor, para musisi, sponsor, partner, dan seluruh penonton yang telah memeriahkan festival ini.”

Lebih dari sekadar festival musik, Prambanan Jazz Festival merupakan perayaan budaya dan seni yang
menyatukan para pecinta musik dalam harmoni. Penampilan memukau dari musisi-musisi ternama tanah air telah memberikan kenangan indah bagi para penonton.

“Kami sangat antusias dengan antusiasme dan partisipasi seluruh pihak dalam menyukseskan PJF ke-10. Semoga kita dapat kembali bertemu di Prambanan Jazz tahun depan dengan semangat yang lebih besar dan suguhan musik yang lebih spektakuler,” ungkap Dimas.

Tovic Raharja, CEO Rajawali Indonesia menyampaikan terima kasih kepada Taman Wisata Candi (InJourney), sponsor, tim penyelenggara, vendor, dan seluruh pihak yang berkontribusi dalam kesuksesan PJF 2024. “Tak lupa, terima kasih kepada PJF Lovers atas kesetiaan mereka. Tanpa mereka, Prambanan Jazz Festival tidak akan dapat mencapai kesuksesan seperti ini,” tutup Tovic.

Prambanan Jazz Festival telah menyematkan kenangan indah bagi semua yang terlibat. Sampai jumpa di
Prambanan Jazz 2025!