Rendy Pandugo, salah satu penyanyi populer di Indonesia yang berasal dari kota di Sumatera Utara menemukan kesuksesan pertamanya setelah akhirnya mendapatkan kontrak rekaman pertamanya ketika ia masih bernyanyi dari kafe ke kafe di Jakarta. Sejak merilis album debutnya pada tahun 2017 ia telah meraih jutaan streaming secara global. Setelah sebelumnya merilis EP ‘See You Someday’ pada Januari 2021 dan dua tembang di awal tahun 2022, kini ia mengumumkan perilisan lagu kolaborasi dengan temannya, Pamungkas.

Tembang ini akan dirilis di seluruh dunia pada 27 Mei 2022 yang juga akan menjadi bagian dalam albumnya yang akan rilis di pertengahan tahun 2022, bersamaan dengan ’Morning Light’ dan ’Honey Bee. Perilisan tembang ini sekaligus menandai kolaborasi pertama Rendy Pandugo dan Pamungkas dalam mengukir makna persahabatan; rasa persahabatan, yang dirancang menjadi lagu berjudul ’Friends’.
Ide utama lagu tersebut berasal dari ide Rendy Pandugo dan Pamungkas untuk membuat sebuah lagu tentang persahabatan sejati. Rendy Pandugo dan Pamungkas ingin bercerita tentang persahabatan yang tulus bahwa dalam keadaan apapun, dalam ketidakpastian, ketakutan, dan kesepian, kita akan selalu memiliki teman di sekitar kita. Ditulis dengan indah oleh Pamungkas dan diproduksi oleh Pamungkas dan Rendy Pandugo sendiri, ’Friends’ di-mastered dan diselesaikan oleh engineer pemenang beberapa Grammy, Randy Merril.

Salah satu karya kolaboratif yang menarik antara Rendy Pandugo dan Pamungkas, ’Friends’ dibalut kombinasi jenis musik antara Rendy Pandugo, dan Pamungkas dengan sedikit suara modern elektronik yang akan membawa kembali kenangan bersama teman-teman saat mendengarkan lagu ini. ’Friends’ akan tersedia di semua platform digital di seluruh dunia pada 27 Mei 2022 bersamaan dengan video musiknya.
Video musiknya menggambarkan cerita yang cukup sederhana namun benar-benar menggambarkan esensi lagu ’Friends’ melalui visual. Menceritakan tentang 4 sahabat yang sudah lama berpisah akhirnya bertemu kembali di pemakaman teman mereka, pertemuan kembali ini menjadi tempat mereka mengenang masa lalu bahagia bersama. Menunjukkan persahabatan yang tulus, sambil mengenang kenangan yang mereka miliki dengan seorang teman yang sudah pergi tetapi pada akhirnya mereka akan tetap merayakan hidupnya. Agar lebih emosional dan menghangatkan hati, video musik tersebut dibintangi oleh Rendy Pandugo dan Pamungkas serta teman-temannya, Oslo Ibrahim dan Romantic Echoes sebagai pemeran cameo. Ceritanya diproduksi oleh Otherlands Production dan disutradarai oleh Senry Alvin.

You may also like