“Everybody’s Gonna Love Somebody” Tercipta Saat Alfie Templeman Berusia 14 Tahun Setelah Terinspirasi Dari Tears For Fears

rockstarmagz

Musisi berusia 18 tahun yang sedang naik daun, @alfietempleman baru saja membagikan single terbarunya yang berjudul ‘Everybody’s Gonna Love Somebody’, sekaligus mengumumkan detail terkait mini album terbarunya “Forever Isn’t Long Enough” yang akan dirilis pada 7 Mei mendatang via @chessclubrecords
Lagu ini diputarkan perdana di Annie Mac’s Hottest Record In The World di BBC Radio 1 – lagu keempatnya berturut-turut yang masuk ke Hottest Record.

‘Everybody’s Gonna Love Somebody’ adalah ringle pertama Alfie Templeman setelah terakhir kali ia menyapa penggemar lewat ‘Forever Isn’t Long Enough’ pada September 2020 lalu. Sejak saat itu, Templeman telah masuk ke berbagai list 2021, termasuk BBC Sound Of 2021, Radio X Great X-Pectations, #MTV, Amazon Music, #Vevo, Sunday Mirror, The Independent, The Telegraph, The Official Charts UK, Wonderland Magazine, Huffington Post, dan banyak lagi. Templeman juga tampil di edisi spesial tahun baru Top Of The Pops.

Single terbarunya – ditulis, direkam, dan diproduseri seluruhnya oleh Templeman di kamarnya, mengambil inspirasi dari pop 80an yang #groovy, dengan irama saksofon yang mengalun beriringan dengan petikan gitar. Remaja asal #Bedfordshire ini menjelaskan “Aku pertama kali menulis dan merekam ‘Everybody’s Gonna Love Somebody’ pada tahun 2017 lalu saat aku masih 14 tahun dan aku terus mengingatnya hingga saat ini. Aku selalu berusaha kembali dan merekam ulang lagu ini, tapi aku nggak bisa membuatnya sesuai yang aku inginkan.
Hingga akhirnya aku menonton @tearsforfearsmusic lalu sadar kalau lagu ‘Everybody Wants To Rule The World’ cocok dengan gaya produksinya. Aku kembali ke studio, mengubah beberapa liriknya hanya dalam beberapa jam saja. Ini bisa dibilang lagu favoritku di antara lagu-lagu baruku”.

Tentang video klipnya yang disutradarai oleh Thomas Davis yang juga sudah beberapa kali berkolaborasi dengannya, Templeman berkomentar, “Ini adalah videoku yang paling eksperimental. Aku ingin mencoba pengalaman sinematik untuk ‘Everybody’s Gonna Love Somebody’ dan Thomas adalah orang yang tepat untuk itu. (LvD)

Next Post

Yogyakarta Tak Pernah Kehabisan Musisi Berbakat, Kali Ini "Kembali Menyapa" Lewat Alunan Sepijak

Yogyakarta merupakan kota penghasil banyak musisi berbakat, berbagai jenis aliran musik tumbuh dengan baik disana, bahkan di tengah pandemi malah semakin banyak band dan musisi membuat karya dan semakin mewarnai belantika musik Indonesia, salah satunya band pendatang baru bernama Sepijak, band yang terbentuk karena keresahaan isi hati karena lama tidak […]

Subscribe US Now