CK Star Entertainment, promotor pertunjukan musik yang pernah sukses membawa penyanyi asal Korea Selatan, Ha Sung Woon dan grup musik The Vamps pada 2019 lalu kini kembali untuk menghadirkan grup musik bergenre alternative hip-hop dari Korea Selatan, Epik High! Trio yang dibentuk oleh Tablo, Mithra Jin dan DJ Tukutz.

CK Star Entertainment dengan bangga mengumumkan tur grup musik dengan tajuk Epik High Is Here: Asia Pacific Tour 2022, yang mencakup rangkaian konser di Jakarta, Singapura, Melbourne, Sydney dan Bangkok. Epik High akan menjadi artis K-Pop pertama yang akan melakukan tur Asia Pasifik sejak pandemi.

Baru saja kembali dari penampilan akbar mereka di Coachella 2022 dan 28 rangkaian pertunjukan tur di Amerika yang sukses terjual habis, Epik High kembali hadir menyelenggarakan tur Asia Pasifik untuk menyapa penggemar mereka, High Skool di Jakarta melalui konserolo pertama mereka di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka Jakarta semalam.

Tidak asing dengan Indonesia, Epik High memang sebelumnya pernah tampil pada sebuah festival musik di Indonesia. Namun kini Epik High siap untuk kembali bertemu dengan penggemarnya lewat tur yang lebih eksklusif. Tur baru ini ditandai bersamaan dengan perilisan album studio ke-10 mereka yang terbagi dalam dua bagian, “Epik High is Here 上 (Part 1)” & “Epik High Is Here 下 (Part 2)”.

Album ini merupakan lanjutan dari album yang dirilis pada Januari 2021 lalu, “Epik High Is Here 上 (Part 1)” yang kala itu menduduki peringkat 10 Album Debut Spotify. Satu tahun kemudian, Epik High meluncurkan album berikutnya yang berisi tentang lanjutan album tersebut. Menurut wawancara baru-baru ini dengan majalah RollingStone, pesan di balik rilis terbaru ini adalah bahwa Epik High ada di sini bahkan ketika Anda berpikir tidak ada siapapun yang mau mendengarkan Anda.

Dalam album ini, Epik High memberikan nuansa penuh warna. Dari mulai hip-hop, pop, indie rock dan lainnya tanpa menghilangkan ciri khas Epik High itu sendiri.

Semalam hal tersebut terbukti! Epik High sukses mengguncang Jakarta, membuka dengan tiga nomor ciamik ‘Here’, Prequel’ dan ‘Fly’. Dipilihnya Jakarta sebagai perhelatan terakhir bukan tanpa sebab. Ada kenangan tersendiri bagi Tablo yang tumbuh di Jakarta. “Jakarta selalu menyambut kami dengan hangat setiap kami ke sini. Rasanya seperti pulang kampung ke rumah kedua, karena ini adalah tempat pertama aku tumbuh besar,” ungkap Tablo.

Total 18 lagu berhasil dilesakkan Epic High termasuk ‘Face ID’, ‘Burj Khalifa’ dan ‘Rosario’ yang membuat dahaga para High Skool terpuaskan.

You may also like