DERAU Mengutuki Keadaan di Album “Damn It”

DERAU Mengutuki Keadaan di Album “Damn It”

DERAU, unit hardcore crossover asal Jakarta baru saja merilis album penuh kedua berjudul “Damn It”. Kuartet beranggotakan Rino Jonges (vokal), Tomy (gitar), Kiki Ezy (bass) dan Jack Bowe (drum) juga menyertakan lirik berbahasa Jawa dan Inggris untuk album kali ini. Seluruh karya musik ini diciptakan oleh DERAU, 3 lagu diciptakan Jack Bowe bersama gitaris Arik Lenski di band sebelumnya Underground Tower.

Merupakan pencapaian pertama DERAU untuk album ini setelah sebelumnya diawal tahun 2020 merilis album mini “Koinonia” yang berisi 5 lagu dan ditahun 2022 merilis tembang ‘Terror on My Sunday’. Aransemen komposisi lagu dibantu oleh Ikul Sarden, yang juga bertindak sebagai produser di album sebelumnya.

Karya album musik terbaru ini, didukung oleh Ade Himernio (gitaris NOXA) yang mengisi gitar dilagu ‘Gila’ dan Chaka Priambudi (Lantun Orchestra) dalam isian kendang dan gamelan dilagu ‘Cangkem Asu’ yang melibatkan rekan rekan dari Jawa Tengah, Yogjakarta dan Jawa Timur untuk lebih menginisiasi pengejaan lirik dan esensi penulisan Jowo Walikan.

Album “Damn It” akan dirilis secara disemua lini toko musik fisik De Majors dalam format CD dan segera akan dirilis video klip dari salah satu yang berjudul ‘Get Rid (We Will Wild)’.

Sampul digital merupakan foto hasil bidikan Tom Alcore yang sinergis dengan dibesut manis oleh Dogger dalam desain grafis detail album.