‘Fortune’ adalah tembang terbaru yang Dekat usung di Juli 2022 ini. Lagu bernuansa afrobeat dengan dentuman perkusi yang tampaknya mustahil tidak membuat badan bergoyang ini ternyata seolah menyembunyikan lirik satir yang memang menjadi ciri khas Dekat. 

Pernah lihat meme Shia Labeuf, “Just Do It!” yang sempat merajai internet sejak 2015 itu? ‘Fortune’ adalah sebuah bentuk musikal dari perasaan yang disampaikan dari meme tersebut. Lelah merasa kalah dan dipukuli hidup bertubi-tubi, Dekat memutuskan untuk bersolek di depan kaca, menggunakan baju terbaik, tersenyum dan berteriak, “I’m gonna get that fortune and nobody can stop me!” Sebuah lagu self-love yang dinarasikan sesatir mungkin, layaknya penggalan lirik Tata “I used to be hit by my father, later on life hit even harder. No time to die livin’ out my life, makin’ the fire so much higher.” 

Dekat adalah trio musikal asal Jakarta yang beranggotakan Chevrina Anayang (vokal, synth), Mohammed Kamga (vocal, groovebox) dan Tahir Hadiwijoyo (vokal, sampler) dengan meleburkan musik moombahton, reggaton, electronic dance dan progressive rap yang menjadikan musiknya memiliki ciri khas. 

Sejak terbentuk di tahun 2014, Dekat telah merilis dua EP yaitu “Lahir Kembali” (2018), “Meranggas” (2018), dilanjutkan dengan album “Numbers” (2018), serta tembang ’20’ (2018), ‘Money’ (2018) dan ‘Machete’ (2020).

You may also like