Dave Krusen, drummer asli Pearl Jam bergabung kembali dengan mantan rekan satu bandnya di panggung di Fresno (California) ‘menggantikan’ Matt Cameron yang masih absen karena Covid-19, Krusen memainkan semua lagu kecuali dua lagu dari album debut “Ten” yakni ‘Oceans’ dan ‘Release’. Ini adalah pertunjukan konser multi-lagu pertamanya dengan Pearl Jam sejak 25 Mei 1991.

Krusen ‘hanya’ tujuh bulan bertugas di Pearl Jam mencakup sesi rekaman pertama band yang baru dibentuk dan tur sesaat sebelum grunge meledak ke arus utama, tampil di lagu ‘Once’, ‘Why Go’, ‘Even Flow’, ‘Garden’ dan ‘Black’ di tengah set dan kembali lagi untuk ‘Porch’ sebelum encore. Dari sana, dia kembali untuk membawakan empat lagu ‘Jeremy’, ‘Deep’, ‘State of Love and Trust’ dan ‘Alive’.

Eddie Vedder, sang vokalis mengatakan kepada orang banyak sejak awal bahwa dia memerlukan sedikit bantuan ekstra, karena dia sedang menghadapi masalah perut yang serius – mungkin yang terburuk yang dia alami sejak pertunjukan Juni 1995 yang terkenal di Golden Gate Park (San Francisco), ketika dia harus meninggalkan panggung setelah hanya tujuh lagu yang kemudian posisinya digantikan Neil Young selama sisa pertunjukan.

Satu-satunya penampilan Krusen sebelumnya di atas panggung dengan Pearl Jam sejak kepergiannya adalah pada upacara induksi Rock and Roll Hall of Fame (2017) dimana ia diabadikan bersama teman-teman bandnya. Dia meninggalkan Pearl Jam tak lama setelah rekaman “Ten” karena perjuangan dengan alkohol dan masalah pribadi lainnya. Selepas Paerl jam, Krusen mencatat sukses bersama Candlebox dengan dua album studio Happy Pills (1998) dan Disappearing in Airports (2016).

You may also like