Coldiac Bawakan ‘Jangan Pernah Berubah’ Milik Marcell Jadi Lebih Catchy

Coldiac Bawakan ‘Jangan Pernah Berubah’ Milik Marcell Jadi Lebih Catchy

Kuartet asal Malang, Coldiac kembali dengan karya terbarunya setelah mengeluarkan album tahun lalu. Kali ini mereka mengemas ulang lagu ‘Jangan Pernah Berubah’ yang dibawakan oleh Marcell.

‘Jangan Pernah Berubah’ diciptakan oleh Melly Goeslaw dan rilis di tahun 2003 ini sekaligus menjadi lagu cover kedua yang dibuat oleh Coldiac. Bagi nereka lagu ini memiliki pesan yang kuat tentang kesetiaan dan cinta yang tak pernah pudar. Lagu ini juga membawa nostalgia dan menghargai momen-momen indah dalam hubungan.

“Kami salah satu generasi yang beruntung bisa mengenal lagu ‘Jangan Pernah Berubah’ pada awal 2000an, menurut kami ini salah lagu terbaik yang pernah diciptakan oleh Teh Melly, salah satu lagu yang akan kami jawab ketika muncul pertanyaan “what song do you wish you wrote?” ujar Sambadha, salah satu vokalis Coldiac.

Mengemas ulang lagu ikonik di masanya menjadi tantangan sendiri bagi Coldiac. Mereka ingin tetap menjaga esensi lagu tersebut dengan memasukan karakter Coldiac.

“Kami ingin menyuguhkan versi kami yang terdengar fresh namun tetap menghormati karya aslinya. Disini kami kemas musik dan vokalnya simple dan semengalir mungkin,” ujar Derry (keyboard).

Mahatamtama vokalis lainnya menambahkan, “Ketika tidak sengaja mendengarkan kembali lagu ini, perasaan nostalgianya sangat kuat muncul, sehingga kami berempat sempat berkhayal, ‘coba lagu ini lagu kita ya’, secara notasi dan lirik lagu ini punya keindahannya sendiri, sehingga kami sangat tertarik untuk membawakannya dengan versi kami.”

Bhima (bass) membocorkan produksi lagu ini. Secara keseluruhan, proses produksi lagu ini hingga pembuatan video memakan waktu 2 bulan. Rekaman mereka lakukan di Malang, sementara video yang disutradarai oleh Sebastian Susanto dengan konsep hitam putih ini dilakukan di Jakarta.

Kekuatan lagu ‘Jangan Pernah Berubah’ versi Coldiac diterima dengan hangat oleh netizen utamanya di Tiktok. 2 minggu sebelum resmi rilis di semua platform, potongan lagu 30 detiknya sudah berseliweran di fyp TikTok. Sebanyak 34 ribu kreator video menggunakan lagunya. Menanggapi hal itu, Coldiac lantas memberikan akses eksklusif kepada penggemarnya untuk lebih dulu mendengarkan lagunya secara penuh yang bisa dinikmati hanya dalam waktu 24 jam.

“Jujur kami tidak menyangka jika potongan lagu ‘Jangan Pernah Berubah’ versi kami bisa viral beberapa waktu sebelum resmi dirilis. Senang sekali bisa berkenalan dengan banyak teman-teman baru di Internet, semoga dengan dirilisnya lagu ini dapat menjadi jembatan masyarakat luas untuk mengenal karya-karya Coldiac,” tutup mereka.