Tembang baru penyanyi-penulis lagu multi-platinum asal Inggris, Calum Scott yang berjudul ‘Heaven’ telah disegarkan dengan sentuhan baru ala Asia Tenggara. Artis-artis pop terkenal di wilayah ini Darren Espanto (Filipina), Diana Danielle (Malaysia), Hoàng Duyên (Vietnam) dan Lyodra (Indonesia) menata ulang balada penuh perasaan terbaru Calum dengan sentuhan khas mereka sendiri, namun tetap pada esensi lagu pada intinya.

Dijadwalkan untuk rilis pada 9 Juni 2022, 4 tembang kolaboratif yang akan datang menangkap perasaan halus jatuh cinta ke dalam konsep surga yang tak terbayangkan, perasaan universal yang pasti melampaui batas.
Menampilkan beberapa bintang paling menonjol di kawasan ini dari Darren Espanto, salah satu artis pop pria paling sukses di Filipina dalam dekade terakhir, hingga Lyodra pemenang Indonesian Idol 2020 yang dikenal karena kecakapan vokalnya, hingga Diana Danielle, multi-hyphenate dengan pengikut sosial yang mengesankan lebih dari 6 juta dan Hoàng Duyên yang diakui sebagai salah satu artis yang sedang naik daun di Vietnam.

“Saya sangat senang bisa bekerja dengan seniman luar biasa ini dari Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Vietnam! Saya selalu memiliki tempat khusus di hati saya untuk Asia, jadi bernyanyi dengan talenta lokal dari seluruh wilayah adalah suatu kehormatan yang nyata. Masing-masing artis ini telah membawa sesuatu yang baru ke dalam kolaborasi ‘Heaven’ kami dan saya tidak sabar menunggu semua orang untuk mendengarnya,” ungkap Calum Scott.

Diana Danielle mengungkapkan kegembiraannya, “Sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan bisa berkolaborasi dengan Calum di ‘Heaven’. Mampu mengerjakan lagu yang indah dengan artis sekalibernya saat terpilih untuk mewakili Malaysia adalah pengalaman yang akan selalu saya pegang erat-erat.

Pun dengan Darren Espanto, ia mengungkapkan: “Saya sangat senang dengan kolaborasi ini. Saya telah mendengarkan Calum sejak dia secara resmi merilis ‘Dancing On My Own’ setelah perjalanannya di Britain’s Got Talent. Salah satu lagu favorit saya untuk dinyanyikan adalah ‘You Are The Reason’. Sekarang, saya memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengannya dalam lagunya dan menampilkan lagu tersebut dengan artis lain di Asia Tenggara. Saya berharap untuk menampilkan lagu ini dengan Calum secara langsung di atas panggung suatu hari nanti!”

“Secara pribadi, saya sangat suka mendengarkan lagu-lagu penyembuhan seperti itu, mereka seperti sup ayam untuk jiwa. ‘Heaven’ terdengar persis seperti namanya. Lagu itu penuh dengan energi positif. Ini adalah kesempatan berharga bagi seniman muda seperti saya. Baik Calum dan saya telah mengerjakan proyek ini dengan sepenuh hati. Kami tidak sabar untuk membagikan lagu ini kepada Anda. Harap Anda akan menyukai duet ini dari kami!” tambah Hoàng Duyên.

“Saya sangat senang dengan proyek ini. Saya harap para penggemar akan menyukai lagu ini dan kolaborasi kami. Saya berharap Calum dan saya dapat segera bertemu secara langsung & semoga melakukan duet bersama ini secara langsung. Saya ingin berterima kasih kepada Calum karena memberi saya kesempatan untuk bernyanyi bersamanya, itu adalah kehormatan besar bagi saya,” kata Lyodra.

Balada penuh kemenangan dan tak lekang oleh waktu mengungkapkan bakat Calum dalam menemukan cara tak terduga untuk mengekspresikan emosi universal. “Sebagai penulis lagu, kami selalu mencari cara baru untuk mengatakan ‘I miss you’ atau ‘I love you’ atau ‘I want you back,’” kata Calum yang ikut menulis ‘Heaven’ dengan Hayley Warner (seorang Australia penyanyi/penulis lagu yang juga menulis lagu untuk artis seperti Katy Perry dan Tori Kelly).

“Konsep ‘Heaven’ adalah cinta antara dua orang yang begitu kuat sehingga jauh lebih unggul dari apa pun, segala bentuk surga lain yang bisa ditawarkan. Saya menyukai gagasan untuk menempatkan kekuatan ke dalam hubungan. Dijalin dengan lirik yang menawarkan kebijaksanaan puitis tertentu, “Apa gunanya hidup jika kita semua hanya menunggu untuk menari di langit?, Hasilnya adalah penghargaan yang menakjubkan untuk hidup di saat ini dengan sepenuhnya menyerah pada cinta, tutup Calum.

Setiap lagu akan dirilis bersamaan dengan pemutaran perdana video musik resmi pada 9 Juni 2022 pukul 19.00 WIB.

You may also like