‘Bangga Indonesia’ Bersama Erwin Gutawa Orchestra di Konser “Symphonesia”

‘Bangga Indonesia’ Bersama Erwin Gutawa Orchestra di Konser “Symphonesia”

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, Erwin Gutawa Orchestra kembali menghadirkan rangkaian konser “Symphonesia ” sebagai konser yang selalu konsisten mengedepankan seni budaya Indonesia dengan tajuk ‘Bangga Indonesia’ yang akan diselenggarakan pada 1 Agustus 2024 di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Turut menampilkan Once Mekel, Putri Ariani, Voice of Baceprot, Endah Laras, Eka Deli dan Gabriel Harvianto. Konser ini menjanjikan sebuah suguhan konser musik yang menggunggah perasaan dan mengajak penonton untuk semakin bangga sebagai orang Indonesia. 

Dikemas dalam tiga segmen utama: Bangga Budaya, Bangga Prestasi dan Bangga Berkarya. Konser ini istimewa karena menghadirkan berbagai penyanyi-penyanyi terbaik Indonesia, lintas generasi dan genre musik, menggambarkan kehebatan dan keberagaman talenta musik Indonesia. Yang pertama ada Once Mekel, penyanyi dengan suara khas ini akan berkolaborasi dengan Erwin Gutawa Orchestra – sesuatu yang amat dinanti oleh para penggemarnya. Ada juga Putri Ariani, gadis muda yang sempat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional lewat ajang pencarian bakat “America’s Got Talent“. 

Konser ini merupakan penampilan pertama Putri Ariani bersama Erwin Gutawa Orchestra. Dan yang tak kalah istimewa, adalah penampilan Voice of Baceprot, grup metal beranggotakan tiga perempuan muda dari Garut yang begitu sering tampil di panggung festival luar negeri.  Baru-baru ini, Voice of Baceprot menorehkan prestasi sebagai band Indonesia pertama yang tampil di festival ternama Glastonbury, Inggris.

Selain itu, juga ada penampilan Endah Laras – penyanyi keroncong asal Solo yang selalu tampil atraktif dan mengedepankan seni budaya Indonesia, serta Eka Deli dan Gabriel Harvianto dengan vokalnya yang menggelegar. Didukung dengan iringan 50 musisi orkestra yang dipimpin oleh Erwin Gutawa, konser ini akan membawakan beragam repertoire dari lagu wajib, lagu tradisional, hingga lagu pop modern bernafas nasionalisme, serta tribut khusus terhadap sosok-sosok pahlawan serta pangharum nama bangsa.

Untuk menjangkau kalangan yang lebih luas, utamanya pelajar, harga tiket mulai dari harga Rp. 250.000,- Tiket tersedia di platform resmi  guehadir.id dengan harga Rp. 250.000,- (Bronze), Rp. 350.000,- (Silver), Rp. 500.000,- (Gold), Rp. 750.000,- (Platinum), serta Rp. 950.000,- (VIP).