Astrid Merelakan Sebuah Hubungan Tanpa Rasa di Single Terbaru, ‘Silahkan’

Astrid Merelakan Sebuah Hubungan Tanpa Rasa di Single Terbaru, ‘Silahkan’

Mengobati kerinduan pendengar akan lagu ‘galau’ yang menjadi ciri khas, Astrid melepas single anyar ‘Silakan’ yang berkisah tentang mempertahankan hubungan dengan pasangan yang sudah tidak memiliki ‘rasa’ dan sangat menyakitkan, hingga mengambil keputusan lebih baik merelakan dan melepaskannya.

Setelah berkarir lebih dari 15 tahun, dan menelurkan banyak hits single seperti ‘Mendua’, ‘Terpukau’, ‘Tentang Rasa’, ‘Aku Bisa Apa?’dan masih banyak lagi single serta beberapa kolaborasi, eksistensi Astrid masih terasa sampai saat ini. Bahkan di tahun ini, beberapa lagu lama Astrid kembali viral di linimasa media sosial akhir-akhir ini.

‘Silakan’ yang awalnya diciptakan oleh Zack The Jackman, mendapatkan sentuhan lirik dari Astrid, membuat lagu ini semakin sempurna menurut Astrid.

“Aku kalau denger lagu yang bakal aku bawakan atau rilis pasti aku harus tahu ini lagu tentang apa. Makanya, kemarin banyak melakukan penyesuaian lirik,” ujar Astrid.

‘Silakan’di produseri oleh Adrian Martadinata dan Ivan Dewanto. Sentuhan dua orang produser ini berhasil memaksimalkan rasa sedih, drama, serta rasa sakit hati yang tertulis dalam lagu ini. Astrid begitu serius menggarap single terbarunya, hal-hal kreatif banyak muncul dari dirinya.

“Ini single yang dari awal bikin lagu sampai rekaman konsepnya dipikirkan banget. Istilahnya, aku harus bertanggung jawab. Kalau dulu kan kebiasaan di label udah tau beres. Udah tinggal nyanyi aja. Kalau sekarang, kontribusinya lebih. Dari lagu pun, meskipun bukan aku yang menciptakan, tapi aku ikut “mengacak-acak”. Sangat terlibat. Untungnya yang bikin [lagunya] enggak masalah dengan hal ini,” lanjut Astrid.

Bekerja sama dengan Infinity Music Group, sebuah label baru yang hadir untuk industri musik Indonesia, Astrid berharap single ini bisa meneruskan kesuksesan lagu-lagu terdahulunya.