“Asian Sound Syndicate Vol.2” Puaskan Dahaga Penikmat Hip-hop dan Pop Selama 2 Hari

“Asian Sound Syndicate Vol.2” Puaskan Dahaga Penikmat Hip-hop dan Pop Selama 2 Hari

RockstarMagz.com – Setelah pertama kali sukses digelar pada tahun 2019 lalu, festival musik “Asian Sound Syndicate Vol. 2” kembali digelar selama 2 hari pada hari Sabtu dan Minggu, 26-27 Agustus 2023 di Parkir Barat, JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. “Asian Sound Syndicate” merupakan festival musik hip-hop dan r&b Asia karya Stellar Events, yang siap menghadirkan banyak musisi ternama Asia untuk para penggemar musik hip-hop dan pop terutama musisi yang berasal dari Korea Selatan dan Jepang, tentu tidak akan melewatkan acara yang satu ini.

Di hari pertama “Asian Sound Syndicate Vol.2” menghadirkan antara lain B.I. Psychic Fever, Big Naughty, Tuan Tigabelas, Westwew, Awich, Reddy, Kep1er, Agnez Mo  dan Se So Neon.

Kep1er (Korea Selatan) yang menjadi salah satu penampil di hari pertama menampilkan penampilan yang memukau selama 30 menit, dengan membawakan lagu ‘WADADA’, ‘MVSK’, ‘Le Voya9e’, ‘Giddy’, ‘Up’ dan ‘Back to the City’ ditengah teriknya matahari. Bahkan mereka juga terlihat begitu antusias menemui para penggemar yang ikut memeriahkan festival musik tersebut meski dalam durasi yang cukup singkat.

Selain Kep1er yang memukau, BeWhy, Big Naughty yang membawakan lagu ‘Oscar’, ‘Problems’, ‘Sigh’, ‘Live’, ‘Joker’, ‘Kwaejina Ching Ching Nane’ dan sebuah lagu berjudul ‘Vancouver Part 2’, sebuah lagu yang baru pertama kali iya bawakan di atas panggung serta penampilan Sik-K juga membuat penonton bergoyang sebelum akhirnya Agnez Mo tampil dengan lagu ‘Matahariku’, ‘Coke the Bottle’, ‘Get Loose’ dan ‘Tak Ada Logika’ yang membuat malam semakin pecah.

B.I. tampil untuk menutup hari pertama “Asian Sound Syndicate Vol.2”. Meski nampak kelelahan, dengan profesional B.I. meladeni permintaan penonton untuk menambah 1 buah lagu.

Hari kedua, “Asian Sound Syndicate Vol.2” menghadirkan DPR Cream, DPR Ian, DPR Live, iKON, Ballistik Boys, Lee Young Ji, Sam Kim, Ash Island, Ramengvrl, H1-Key dan Marv Owen.

Hari kedua festival H1-KEY (Korea Selatan) dan Ballistik Boys (Jepang). Yang menjadi pembeda hari kedua dari hari pertama adalah Sam Kim, duetnya dengan Raisa merupakan gimmick yang sukses meski belum banyak penonton yang mengetahui sosoknya. Penampilan syahdunya mampu menghipnotis penonton lewat ‘Love You Like That’.

Yang juga ditunggu penampilannya di hari kedua adalah iKON. Meski tampil dalam format kuartet Bobby, Yunhyeong, Chanwoo dan June, aksi panggung mereka yang seirama membawakan ‘Tantara’ hingga ‘SINOSIJAK’ membuat gemuruh malam.

Setelahnya DPR (Dream Perfect Regime) hadir menjadi penutup acara. Meski pernah tampil di Jakarta beberapa waktu silam, kali ini penampilan DPR Cream, DPR Live dan DPR Ian langsung membuat histeris penonton yang sudah menunggu dari siang.

Suksesnya “Asian Sound Syndicate Vol.2” kali ini tak lepas dari evaluasi penyelenggara acara. Dalam acara jumpa media yang berlangsung pada hari Senin, 21 Agustus 2023 di Hublife (Jakarta), Citra selaku CMO Stellar Events sekaligus Founder of Asian Sound Syndicate mengungkapkan, “Ini merupakan acara yang ditunggu setelah pertama digelar pada tahun 2019 lalu. Saya sebagai penggemar musik hip-hop pasti masih merasakan serunya waktu yang pertama lalu. Yang pasti di tahun ini akan ada banyak kolaborasi. Tahun ini banyak artis-artis yang kolaborasi. Dan kita masih ada satu lagi nama line-up yang masih kita simpan.”