ArumtaLa “Bercerita” Tentang ‘Keriput’ di EP Debut

ArumtaLa “Bercerita” Tentang ‘Keriput’ di EP Debut

ArumtaLa, duo musik jazz asal Jakarta yang telah merilis single perdananya yang bertajuk ‘Masuk Angin’ ke pasaran secara digital pada 26 Januari 2024 melalui kerja sama dengan label rekaman demajors, kini akan kembali merilis mini album bertajuk “Bercerita” dan juga single terbaru mereka yaitu ‘Keriput’. Arumtala yang terbentuk pada bulan Agustus 2023, beranggotakan Arini Kumara dan Laura Pradipta.

Arini (contrabass} pernah membuat karya storytelling bersama Musicater berjudul “Cerita Fatmawati” yang dirilis tahun 2018. Arini juga bermain cello di Chroma String Quartet dan banyak mengerjakan aransemen orkestrasi dan komposisi. Sedangkan Laura, memiliki latar belakang bermusik sebagai penyanyi jazz profesional sejak tahun 2013. Hingga kini, Laura telah memiliki tiga single bergenre city pop melalui proyek solonya. Selain bernyanyi, dalam sepuluh tahun terakhir Laura juga aktif sebagai seorang wanita karir di bidang kreatif dan pemasaran.

Lagu ‘Keriput’ bercerita tentang keresahan menghadapi penampilan hari tua yang mungkin akan berbeda dan tidak secantik (atau gagah) pada saat muda. Tetapi walaupun begitu tetap optimis masih akan bahagia dengan menjalani kebersamaan bersama orang tersayang.

Sedangkan dari album “Bercerita” berisikan lagu-lagu yang menceritakan pandangan Arini dan Laura melihat dunia dan menjalani kehidupan dewasa. Mengangkat permasalahan sehari-hari seperti keluhan takut ‘Masuk Angin’ dan takut ‘Keriput’, cerita tentang kecintaan akan hobi ‘Buaian Taman’, doa untuk orang-orang tersayang ‘Senandung Malam’ hingga kegalauan akan rasa cinta ‘Angan Hampa‘. Melalui Album “Bercerita”, Arini dan Laura berharap musik-musik Arumtala dapat senantiasa mewarnai dan menjadi bagian cerita kehidupan sehari-hari pendengar Arumtala.