‘Volatile Love’ adalah tembang kedua @adrianadioetomo yang rilis hari ini. Tembang ini berasal dari album yang tidak berjudul, yang dirilis diakhir Februari 2021 lalu. Meskipun jarak antara tembang pertama dengan tembang kedua ini cukup jauh, subyek dalam lagu ini tetap relevan karena juga berkisar tentang perihal abstrak sebuah hubungan.

Kali ini mengetengahkan tentang perihal mempertahankan seseorang walau harus bertaruh dengan ketidakpastian emosinya. Lagu ini merupakan romantisasi dari keadaan tersebut; bahwa dahaga-cinta yang sedang menghadapi “ledakan-ledakan” acak dari sifat seseorang, dapat terdengar ‘sexy’. Masih dalam koridor ‘sound’ keseluruhan dari albumnya, ditembang ini Adrian menggabungkan permainan gitar slide khas musik blues, dimainkan dengan sound gitar clean dan juga sound gitar fuzz yang cenderung ‘hancur’. Hal ini melukiskan kesan bertemunya dahaga dengan ledakan-ledakan tadi. Untuk mempertegas kesan “panas” yang sudah terasa, Adrian juga meminjam bunyi-bunyi dan nada-nada berbau budaya India yang terkenal dengan makanan pedasnya.

Pada beberapa bait vokal Adrian juga dibalut dengan efek distorsi. Hal ini merupakan bagian dari eksperimentasi dalam ‘mempertajam’ perasaan dari nada-nada berdasar blues yang membawa lirik khas ber-idiom blues. Namun demikian, vokal pada reff tetap diketengahkan dengan jelas dan lantang.

You may also like